Review - Gaim Kebanyakan Filler

Written By Unknown on Selasa, 15 Juli 2014 | 7/15/2014

Gaim Filler Again

Yah, lagi-lagi lanjutan cerita Kamen Rider Gaim harus disisipi filler, sebuah cerita additional yang dimasukan ke dalam rangkaian cerita utama dari sebuah serial televisi. Kalau anda penggemar Naruto, pasti sangat mengenal istilah ini, katanya di anime tersebut filler-nya juga bejibun. Untuk serial Gaim, setelah sebelumnya ada episode spesial ToQger vs Gaim yang menjadi prolog untuk film Kamen Rider Taisen, dan episode spesial ketika Gaim bertemu Kikaider yang menjadi ajang promosi film terbaru karakter tokusatsu lawas tersebut, filler kali ini bisa dikatakan menjadi preview kita untuk film musim panas Gaim, The Great Soccer Match! The Golden Fruit Cup.

Episode tersebut menceritakan tentang Kumon Kaito, si Armored Rider Baron, yang sedang galau karena dirinya masih kalah kuat dari Kouta (Gaim). Singkat cerita, kemudian munculah seorang pemuda misterius, yang kita ketahui dari berbagai spoiler yang beredar bernama Lapis. Yang dengan sengaja membawa Kaito ke "dunianya", dia menjelaskan bahwa dia ingin membuat sebuah dunia yang sesuai dengan keinginanya.
Di dunia buatan Lapis tersebut, cukup berbeda dengan di dunia nyata Kaito. Dimana disini pertarungan dance diganti dengan pertandingan sepakbola, dimana tiap tim di sana bertarung untuk mengikuti turnamen All Rider Cup dan memperebutkan "Buah Emas". Karena temanya sepakbola, TOEI ternyata ngga nanggung-nanggung, mereka memasukan para pemain sepakbola profesional untuk cerita film tersebut, dan pemain pro yang muncul di episode ini adalah pemain FC Tokyo, Kosuke Ota dan pemain Kawasaki Frontale, Kengo Nakamura. Khusus untuk Nakamura, disini dia diceritakan membantu tim dari Kaito, Zack dan Peco, serta mengajari mereka tentang permainan sepakbola.
Episode ini ditutup dengan kemunculan Kamen Rider Mars, yang kemungkinan besar akan menjadi antagonis utama di film musim panas Gaim. Kemunculanya sembari menceritakan basa-basi tentang "buah pengetahuan" atau "apel emas" yang akan diperebutkan di pertandingan All Rider Cup. Secara pribadi, saya kurang suka dengan keberadaan kisah-kisah additional macam ini, mungkin niat tim produksinya adalah untuk mempromosikan film terbaru mereka, namun sebenarnya tanpa perlu dibuatkan episode khusus seperti ini pun, spoiler-spoiler tentang film-film terbaru mereka sudah lama bertebaran di dunia maya. Untuk dua episode filler sebelumnya saya masih bisa kasih toleransi, mengingat menyatukan dua superhero yang berbeda di satu episode cukup jarang dilakukan sebelumnya, apalagi ketika episode Kikaider, lumayan juga untuk mem-preview kemampuan dari legenda yang dibangkitkan itu. Namun untuk episode ini, saya kurang menyukainya, kerena kemunculanya di saat kisah serial Gaim sedang benar-benar berada pada tensi yang tinggi dan seru-serunya, harus dipotong dengan episode semacam ini yang tidak secara langsung berhubungan dengan kisah di serinya.

Credit :  MaDeSu
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar