Review - Kamen Rider Gaim Part.4

Written By Unknown on Selasa, 08 Juli 2014 | 7/08/2014

Review Part.4

Oke Guys, kembali lagi dengan review serial Kamen Rider Gaim, udah bagian yang keempat nih. Kali ini saya akan me-review kejadian-kejadian yang terjadi diantara episode ke-33 sampai dengan episode ke-36 yang baru tayang akhir pekan kemarin. Langsung aja deh ...
- Rencana Redyue dan Mitch -


Redyue, salah satu overlord terkuat, memiliki rencana untuk merebut "Buah Pengetahuan" dari Roshuo, namun tidak melalui jalan pertarungan. Mungkin dia tahu kalau kekuatan rajanya itu lebih besar darinya. Jadi dia menggunakan berbagai rencana licik untuk dapat mengambil alih "buah pengetahuan" tersebut. Dia menggabungkan kekuatan sihirnya dengan teknologi manusia untuk membuat alat yang dikatakan dapat membangkitkan ratu, pasangan dari Roshuo, yang telah lama mati, dia berencana, jika alat itu berhasil, maka Roshuo akan dengan sendirinya memberikan buah pengetahuan itu kepadanya.


Cara kerja dari alat buatan Redyue adalah dengan menyerap energi kehidupan dari manusia yang telah di tangkap oleh para invess suruhanya (termasuk kakak perempuan Kouta), dan kemudian menyalurkanya ke makam dari sang ratu. Dalam menjalankan rencananya, dia dibantu oleh salah satu Armored Rider, tidak lain adalah Mitch (Kureshima Mitsuzane), salah satu penghianat di serial ini. Dia yang menyamar sebagai Takatora (Zangetsu Shin), berkali-kali berusaha menyerang Kouta, namun Kouta yang telah bertambah kuat dengan form Kiwami Armsnya, berhasil menghalau serangan Mitch.


Namun lama-kelamaan, Mitch mulai melakukan aksi frontalnya. Dia akhirnya berani menyerang Kouta secara langsung dan berubah menjadi Zangetsu Shin langsung di hadapan Kouta.


- Pertunjukan Kekuatan Sang Raja, Roshuo -


Ketika Redyue mengancam seluruh dunia dengan peperangan, kemudian terjadilah serangan peluru kendali dari berbagai penjuru dunia menuju kota Zawame. Namun dengan kekuatan dahsyatnya, Roshuo berhasil menghalau semua rudal itu menghilang dari Zawame. Dengan sekali tebasan pedangnya, semua peluru kendali itu kemudian menghilang dan kota Zawame berhasil selamat.


Serangan rudal itu ternyata memicu serangan balasan dari Roshuo. Dengan kemampuanya sebagai raja overlord, dia membuka crack di seluruh dunia, dan para invess melakukan serangan dimana-mana, dunia pun dilanda kekacauan. Lihat saja ilustrasi diatas, bahkan patung liberty digerumuti oleh tumbuhan dari helheim.


- Para Hero Menjadi Invess/Overlord? -


Inilah pertanyaan yang sedang menyelimuti pikiran para tokufans, akankah para hero menjadi invess/overlord? Mengapa bisa sampai berpikir demikian, melihat bagaimana Kouta yang seperti kehilangan indra perasanya seusai mendapatkan kekuatan Kiwami Arms, memunculkan spekulasi bahwa itu adalah efek samping dari Kiwami Arms itu yang mungkin akan merubahnya menjadi overlord.


Tapi Kouta tidak sendirian, Kaito (Baron), juga mungkin menunjukan gejala yang mungkin perlahan menuntunya berubah menjadi invess. Pada episode 36 lalu, dia terluka setelah mendapat serangan dari Redyue, dan bekas lukanya memancarkan sesuatu kejanggalan, mungkinkah dia akan menjadi invess/overlord? hanya waktu yang bisa menjawabnya ...


- Pertarungan Kureshima Bersaudara -


Adegan ini mungkin menjadi hal yang paling ditunggu juga oleh para tokufans, termasuk saya. Ketika Takatora, yang sebelumnya telah dianggap mati, kemudian muncul kembali dihadapan Mitsuzane yang sedang bertarung dengan Kouta. Mitsuzane yang telah dikuasai rasa kebencian kepada Kouta dan juga niat jahatnya bersama Redyue, Takatora muncul dengan komitmen untuk menghentikanya.


Pertarungan antar saudarapun tak terelakkan lagi. Takatora yang kembali menggunakan Shengoku Driver dan Melon Lockseed melawan adiknya Mitsuzane dengan Genesis Driver dan Melon Energy Lockseed yang sejatinya adalah milik Takatora sendiri. Pertarungan sebenarnya cukup seru, sekalipun Mitch menggunakan Genesis Driver, namun dia sangat kesulitan melawan Takatora yang menggunakan Shengoku Driver. Namun sangat disayangkan, hasil akhirnya tidak sesuai ekspektasi.


Gen Urobuchi sebagai writer utama kisah Gaim, sukses besar mengaduk-aduk perasaan para tokufans, termasuk saya sendiri. Dengan tipikal Urobuchi yang seperti itu, saya yakin masih banyak twist, atau mungkin sebuah big twist yang akan muncul dilanjutan kisah Kamen Rider Gaim berikutnya. Maka dari itu, jangan sampai melewatkan tiap-tiap episodenya, dan jangan lupa, kunjungi terus Tendou-Rider Blog untuk review Kamen Rider Gaim berikutnya.

Credit :  MaDeSu
SHARE

About Unknown

2 komentar :