Home » , , , » Riders - Kamen Rider Kabuto

Riders - Kamen Rider Kabuto

Written By Unknown on Jumat, 13 Juni 2014 | 6/13/2014

Kamen Rider Kabuto

Oke, kali ini saya mau bahas sosok Kamen Rider yang menjadi favorit saya, dan beberapa waktu lalu ada salah seorang pembaca blog saya yang meminta saya untuk membahasanya. Jadi, kali ini akan saya bahas, Kamen Rider Kabuto, karakter protagonis utama dalam serial Kamen Rider Kabuto tahun 2006. Sosok manusia dari Kabuto adalah Tendou Souji, seorang yang berpenampilan kalem dan keren, namun memiliki sifat yang sombong dan arogan.



Dalam perjalanan kisah Kabuto, kita akan sering diperlihatkan dengan perseteruan antara Tendou dengan Kagami (karakter Kamen Rider Gattack), mereka cukup sering berbeda pendapat, khususnya dari awal hingga masuk ke pertengahan cerita Kabuto. Dia sering menunjukan sikap aroganya kepada Kagami, apalagi ketika Kagami bilang kepada Tendou bahwa dia ingin berteman denganya, namun oleh Tendou ditolak mentah-mentah, bahkan Tendou bilang pada Kagami, bahwa orang sepertinya tidak pantas berteman dengan orang seperti Kagami sampai kapanpun juga. Meskipun dia memiliki sifat arogan dan sombong seperti itu, disertai pula dengan kemampuanya yang luar biasa, seolah dia seperti memiliki kemampuan untuk melakukan apa saja, mulai dari memasak, menjadi hairstylist, dalam bidang olahraga, dan juga sangat populer di mata perempuan. Selain itu, dia juga sangat menyayangi adiknya. Jyuka, yang tinggal bersamanya, dan Hiyori, yang awalnya tidak mengetahui bahwa Tendou adalah kakaknya.


Dalam wujud Kamen Rider, Tendou menjadi Kamen Rider Kabuto. Rider pertama di serial ini, yang mengambil wujud dasar dari serangga Kumbang Badak. Kabuto memiliki 3 Form, yang pertama adalah Masked Form, yang merupakan form dasar dari semua rider yang ada dalam serial Kamen Rider Kabuto (Kecuali Kickhopper dan Punchopper). Kemudian adalah Rider form, yaitu wujud sempurna dari Kabuto, dan rider lain di serial ini. Dalam form ini, Kabuto dapat menggunakan kemampuan Clock Up, yaitu kemampuan yang memungkinkan Rider itu untuk bergerak dengan kecepatan cahaya, jurus andalam form ini adalah "RIDER KICK", yang diawali dengan menekan tombol yang ada di Kabuto Zecter, lalu kemudian Kabuto akan berdiri membelakangi musuhnya, ketika musuhnya mendekat, barulah dia menghajarnya dengan jurus tendangan mautnya itu. Final form dari Kabuto adalah Hyper Form, yang diakses menggunakan Hyper Zecter yang datang dari masa depan. Form ini sempat muncul terlebih dahulu dihadapan Tendou dan Kagami untuk menyerang Worm. Tendou sendiri baru mendapatkan form ini pada episode ke 34. Dengan form ini, Kabuto dapat melakukan Hyper Clock Up, yaitu melakukan clock up dengan kecepatan yang lebih dahsyat dibandingkan dengan Clock Up biasa, bahkan dengan Hyper Clock Up, kabuto bisa mengembalikan waktu, seperti saat debutnya, dia mengembalikan waktu sesaat setelah Gattack diserang oleh Worm, dan mengalahkan worm yang sebenarnya sudah berhasil mengalahkan Gattack. Pada form ini, Kabuto juga memilkiki jurus rider kick, yang disebut dengan "HYPER KICK", tidak terlalu jauh berbeda dengan jurus rider kick biasa, namun kekuatanya bertambah karena Hyper Zecter. Selain itu, Kabuto juga mendapatkan sebuah senjata baru yang bernama Perfect Zecter, yaitu benda berbentuk pedang, dimana dapat menggabungkan kekuatan dari beberapa zecter milik rider lainya seperti TheBee zecter, Sasword zecter dan Drake Zecter. Dengan perfect zecter, kabuto dapat melakukan beberapa jurus, seperti jurus para rider tadi jika memasang zecter masing-masing rider tersebut di perfect zecter. Juga dapat melakukan 2 jurus pamungkas, Yaitu "Maximum Hyper Typhoon", dalam wujud pedang, dan "Maximum Hyper Cyclone" dalam wujud senjata laras panjang.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa sikap Tendou kepada Kagami yang sombong dan arogan. Namun dibeberapa kesempatan, Tendou justru meminta bantuan kepada Kagami, seperti saat Tendou akan pergi menyelamatkan Hiyori, dia meminta Kagami untuk menahan Worm dan menunggu sampai dia tiba untuk melakukan serangan bersamaan, bahkan Tendou mengatakan bahwa jika Kabuto dan Gattack menyerang bersamaan, tidak ada yang bisa menghentikan mereka. Di episode terakhir, sesudah Kabuto dan Gattack mengalahkan final boss, Tendou mengatakan pada Kagami, bahwa dia mengakui Kagami sebagai temanya.

Kamen Rider Kabuto sekali diangkat menjadi film layar lebar, yaitu "God Speed Love", yang menjadi kisah alternatif dari serial Kamen Rider Kabuto. Di film itu, Tendou Souji juga menjadi karakter protagonis utama. Untuk karakter Tendou/Kabuto, tidak banyak yang bisa saya komentari, dia benar-benar favorit saya, bahkan namanya juga saya pakai untuk menamai blog saya ini. Oke, sampai disini dulu, sampai jumpa dengan bahasan-bahasan Kamen Rider yang lainya.

SHARE

About Unknown

3 komentar :

  1. makasih gan udah dipost kabutonya ^_^

    BalasHapus
  2. di tunggu yang gatack ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan, tunggu aja tanggal mainya, Gattack pasti di post ...

      Hapus