Home » , , , , , » Review - Kyoryuger V-Cinema : 100 Years After

Review - Kyoryuger V-Cinema : 100 Years After

Written By Unknown on Kamis, 17 Juli 2014 | 7/17/2014

Kyoryuger 100 Years After

Akhirnya bisa nonton Zyuden Sentai Kyoryuger V-Cinema : 100 Years After yang udah di sub Indonesia. Akhirnya bisa sepenuhnya paham jalan ceritanya. Makanya mau langsung saya review aja. Jadi ceritanya film ini bersetting 100 tahun di masa depan setelah berakhirnya serial ini, tahun 2114. Para keturunan dari Kyoryuger di tahun 2014, kembali dipilih untuk menjadi pasukan pelindung bumi, Kyoryuger, oleh Candelira dan Luckiero, yang sebenarnya dulu adalah anggota dari Deboos Goon, musuh Kyoryuger.

 Namun muncul permasalahan, dimana para Kyoryuger baru ini ternyata tidak sekuat para leluhurnya. Mereka dengan mudah dikalahkan oleh para pasukan Deboos Goon yang kembali bangkit. Mereka juga sempat kehilangan keyakinan sebagai seorang Kyoryuger, dan memilih untuk menjalani kehidupan normal mereka. Candelira sebagai "mentor" mereka juga mulai kehilangan keyakinan, namun Torin, "mentor" para Kyoryuger di masa lalu kembali sebagai spirit dan memberikan petunjuk kepada Candelira dan pada akhirnya berhasil membuat para Kyoryuger sadar akan jati diri mereka sekaligus mengembalikan keyakinan mereka.
Dari formula yang coba diangkat oleh sang sutradara untuk film ini lumayan keren juga, dengan setting di masa depan dan keturunan dari para Kyoryuger. Formula ini tidak kalah keren dengan V-Cinema sebelumnya, Doubutsu Sentai Go-Busters, yaitu dengan membuat kisah di dunia alternatif dari Tokumei Sentai Go-Busters. Penggambaran karakternya juga cukup bagus, dimana disini para member Kyoryuger di masa depan memiliki kepribadian yang berbeda jauh dengan leluhurnya. Ambil contoh Dai, yang pengecut dan mudah menyerah, berbeda sekali dengan kakek buyutnya, Daigo/King yang pemberani dan sangat percaya diri. Apalgi Uppy, keturunan dari Utsemimaru, dimana dia adalah seorang pebowling terkenal yang glamor dan nyentrik, sangat berbeda dengan leluhurnya itu yang terkesan kuno, secara Utsemimaru adalah ksatria masa lalu yang bangkit dari dalam diri Dogold, salah satu anggota Debos Goon.
Selain itu, ada beberapa hal unik yang membuat saya menyukai film ini, yaitu masih hidupnya salah satu anggota Kyoryuger masa lalu, Souji Rippukan (Kyoryu Green), yang diceritakan pada tahun 2114 dia sudah berusia 116 tahun!, juga dengan kembalinya Haruka Tomatsu, yang memerankan wujud manusia dari Candelira, seperti yang kita ketahui bahwa dia juga menjadi pengisi suara untuk karakter Candelira.
Overall, film ini lumayan menghibur saya. Tidak terlalu banyak kekurangan untuk film ini, atau mungkin untuk film-film V-Cinema seperti ini. Karena kebanyakan V-Cinema dari Super Sentai cukup bagus, dibandingkan dengan film musim panas mereka, dengan durasi yang lebih lama, juga dengan penambahan karakter baru yang menambah keseruan film-film ini. Jika boleh memberi rating untuk film ini, saya akan memberikan rating 7/10.

Credit :  RyuzakiLogia
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar