Sisi Lain Final Form Kamen Rider

Written By Unknown on Selasa, 10 Juni 2014 | 6/10/2014

Efek Samping Final Form

Dalam serial Kamen Rider di era Heisei, terkenal istilah final form, yaitu wujud perubahan terkuat yang dimiliki oleh seorang Kamen Rider. Pada form ini, seorang Kamen Rider memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan dengan form-form sebelumnya maupun kekuatan dari para rider lain di serial Kamen Rider yang bersangkutan.

Dari serial Kamen Rider terbaru, Gaim, sudah mencapai final formnya juga. Yaitu Gaim Kiwami Arms. Dengan menggabungkan kekuatan dari arms miliki dirinya juga milik beberapa rider lain di serial tersebut. Kekuatanya amatlah besar, dia bisa menggunakan senjata milik rider lain sekaligus jurus milik rider lainya yang senjatanya dipakai tersebut. Namun ada satu pertanyaan, yaitu pada episode 32, episode debut dari Kiwami Arms, dimana DJ Sagara yang memberikan Kiwami Lockseed kepada Kouta, dia mengatakan bahwa jika Kouta ingin menyelamatkan Bumi dari serangan Helheim, dia harus menjadi Overlord, karena hanya overlord-lah yang memiliki kekuatan untuk menyelamatkan dunianya. Apakah nantinya Kouta akan menjadi Overlord? biarkan Gen Urobuchi yang menjawabnya ...

Oke, sedikit mau flashback ke masa lalu. Dimana ada beberapa Kamen Rider pendahulu Gaim, yang ternyata final form-nya punya "efek samping" buat si penggunanya, entah dia memiliki kekuatan jahat maupun berubah menjadi monster. Berikut penjelasanya :\


- Kamen Rider Kuuga Ultimate Form -


Kuuga Ultimate Form adalah final form di serial Kamen Rider Kuuga. Form ini merupakan gabungan dari seluruh form Kuuga. Form ini sempat ditakuti, bahkan oleh Kuuga sendiri, karena dikatan bahwa jika dia berubah menjadi form ini, dia akan menjadi seorang ksatria pembawa kegelapan yang akan menghancrukan dunia. Namun pada akhirnya hal tersebut tidak muncul, karena Godai, berhasil menguasai seluruh kekuatan yang dimilikinya, termasuk "kekuatan emas", dan akhirnya dia bisa menggunakan form ini tanpa perlu menjadi si ksatria pembawa kegelapan itu.


- Kamen Rider Blade King Form - 


Form ini merupakan final form dari Kamen Rider Blade. Merupakan gabungan dari seluruh kartu undead milik Blade. Pada form ini memungkinkanya menggunakan kekuatan dari kartu undead tanpa perlu mengeluarkan kartunya, kecuali untuk melakukan jurus pamungkas. Namun form ini memiliki efek negatif kepada Kenzaki. Dimana semakin sering penggunaanya, membuatnya semakin dekat untuk berubah menjadi joker undead. Dia bahkan sempat lepas kendali pada form ini dan menyerang Tachibana, Hajime serta Mutsuki. Hingga akhirnya dia benar-benar berubah menjadi Joker, di episode terakhir Kamen Rider Blade.


Diatas adalah bentuk belt milik Kenzaki saat dia menjadi joker. Dia sendiri sengaja berubah menjadi joker, saat pertarungan dengan Hajime yang juga seorang joker. Dia sengaja mengorbankan dirinya sendiri agar Hajime dapat hidup menjadi manusia biasa tanpa perlu takut akan kekuatan jokernya, dan Kenzaki akhirnya menghilang di akhir kisah Blade.


- Kamen Rider OOO Putotyra Combo/Form -


Putotyra merupakan form terakhir Kamen Rider OOO di serialnya. Eiji berubah menjadi form ini dengan menggunakan medal dinosaurus yang masuk kedalam dirinya. Kekuatan form ini sangatlah besar, dan bahkan Eiji awalnya tidak bisa menguasai form ini dan menyerang teman-temanya sendiri.


Hingga pada episode 46, Eiji berubah menjadi Greed. Bentuknya mirip dengan wujud Greed milik Dr Makki. Dia berubah menjadi form itu dan bertarung dengan Ankh. Namun pada akhirnya, dia tetap menjadi Eiji biasanya, dan berhasil mengalahkan Greed Dr Makki dan menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Itulah beberapa final form di serial Kamen Rider yang memiliki "efek samping" untuk penggunanya. Jadi, bagaimana menurut anda? apakah Kouta akan berubah menjadi overlord seperti yang dikatakan Sagara, ataukah dia mampu menahan kekuatan buah terlarang dan tetap menjadi manusia biasa? Kita tunggu bersama jawabanya ...

SHARE

About Unknown

5 komentar :

  1. mau nanya nih final form kamen rider den-o itu apa sih
    climax form atau liner form

    BalasHapus
  2. oh..... baru tau saya gan, karena jarang merhatiin rider yang satu ini karena saya lebh fokus ke ooo sekarang

    BalasHapus
  3. katanya kiwami itu masih belum finalnya gaim, masih ada form lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm itu yg terakhir gan :v hahahaha Kiwami arms dai dai dai shogun dai dai dai shogun

      Hapus