Review - Kamen Rider Gaim Super Form

Written By Unknown on Sabtu, 14 Juni 2014 | 6/14/2014

Gaim Super Form

Okeh, pada postingan kali ini, saya mau ngebahas secara khusus tentang form-form super yang dimiliki oleh Kamen Rider Gaim dan muncul di serialnya. Super form yang saya maksud adalah form (atau Arms, sebutan di serial KR Gaim) yang merupakan power up dari Gaim diluar form standarnya (Orange, Pine, Ichigo, Suika dan Banana adalah form yang saya kategorikan form standar). Gaim yang merupakan rider utama dalam serial ini, memiliki jumlah form/arms yang paling banyak dibandingkan dengan Armored Rider yang lain. Yang akan saya bahas adalah, Jinba Arms, Kachidoki Arms dan Kiwami Arms, dimana form tersebutlah yang saya kategorikan sebagai Super Form dari Gaim. Check it out :
- JINBA ARMS -


Gaim Jinba Arms, adalah form dari Gaim yang diakses dengan menggabungkan Orange Lockseed standar dengan beberapa jenis Energy Lockseed, yang sejatinya adalah Lockseed yang dirancang untuk digunakan dengan Genesis Driver. Kouta yang tidak memiliki Genesis Driver, menggunakan Genesis Core, yang ditempatkan di bagian faceplat di Sengoku Driver, dan digunakan untuk memasang Energy Lockseed. 

Energy Lockseed (Cherry, Lemon, Peach)

Sengoku Driver - Genesis Core 

Sonic Arrow

Gaim memiliki 3 jenis perubahan dalam Jinba form ini, yaitu Jinba Lemon Arms, Jinba Cherry Arms, dan Jinba Peach Arms. Form Jinba yang pertama kali di dapatkan oleh Kouta adalah Jinba Lemon Arms, yang debut pada episode 16. Kouta mendapatkan Lemon Energy Lockseed dari DJ Sagara, yang membantunya meloloskan diri ketika dia ditangkap oleh Yygdrasil. Form ini meningkatkan kekuatan fisik dari Gaim. Jinba arms yang kedua adalah Jinba Cherry Arms, yang pertama kali muncul di episode 22. Kouta mendapatkan Cherry Energy Lockseed setelah dia berhasil mengalahkan Sid, pengguna Cherry Energy yang merupakan Armored Rider Sigurd. Form ini memiliki kelebihan dalam hal kecepatan, sehingga memungkinkan Kouta untuk dapat bergerak dengan kecepatan tinggi ketika menggunakan form ini. Form Jinba yang terakhir adalah Jinba Peach Arms, yang pertama kali digunakan Kouta pada episode 22. Kouta mendapatkan Peach Energy Lockseed dengan mengambilnya secara dari Minato (Armored Rider Malika Peach Energy Arms). Jinba Arms ini meningkatkan kemampuan indera pendengaran Kouta, sehingga dia bisa mengetahui keberadaan musuh yang jauh sekalipun. Jinba Arms bersenjatakan Sonic Arrow, serupa dengan Energy Rider.

- KACHIDOKI ARMS -

Kachidoki Arms adalah super form selanjutnya milik Gaim. Form ini dapat diakses dengan menggunakan Kachidoki Lockseed. Lockseed tersebut sendiri di dapatkan Kouta lagi-lagi dari DJ Sagara, yang secara misterius membuatnya dari sebuah Jeruk. Gaim Kachidoki Arms pertama kali muncul di serial pada episode 23.

Pada debutnya di episode 23, Gaim Kachidoki Arms mempertontonkan kekuatanya. Ketika dia berada di atap Yygdrassil, kemudian sekelompok Kurokage Trooper menembakinya, dia tidak bergemning sedikitpun, bahkan kemudian melakukan serangan balasan dengan senjata yang bernama DJ Gun (Hinawa Dai Dai DJ Juu), sebuah senjata berbentuk senapan. Serangan yang dihasilkan oleh senjata tersebut dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan menyesuaikan keadaan pertarungan. Alat yang dipergunakan untuk mengaturnya menyerupai pengatur volume di speaker.

DJ Gun dapat digabungkan dengan Musou Saber, atau yang disebut sebagai DJ Gun Taiken Mode. Dengan bentuk ini, Gaim dapat menggunakan jurus rider slash, dengan kekuatan yang amat besar, atau disebut dengan Muryodaisu, yang ketika melakukan charge, jika pada form biasa, hitunganya sampai 1000 saja, namun dengan Taiken Mode ini, hitunganya mencapai 1 000.000.000.000! sangat dahsyat.

- KIWAMI ARMS - 

Inilah final form dari Kamen Rider Gaim dan merupakan form terkuat dari seluruh form, tidak hanya milik Gaim, namun mungkin seluruh form yang ada di serial Gaim itu sendiri.  Form ini bisa juga dibilang sebagai power up dari kachidoki arms, karena untuk mengaksesnya, hanya menambahkan Kiwami Lockseed, yang berbetuk kunci, untuk membuka bagian kedua dari Kachidoki Lockseed. Form ini debut pada episode ke 32.

Form ini merupakan gabungan dari berbagai jenis buah yang menjadi bentuk dasar dari rider lainya. Lihat saja saat dia akan berubah, muncul berbagai Arms milik para rider lainya. Juga tempelan kulkas gambar berbagai macam buah di armor milik Gaim. Kouta mendapatkan Kiwami Lockseed, kembali dari DJ Sagara, dimana Sagara mendapatkanya dari Roshuo, raja overlord, yang diambil dari dalam "buah terlarang/buah pengetahuan".

Tidak hanya kuat, namun pada form ini, Gaim dapat menggunakan senjata milik rider lain, maupun senjata terdahulu miliknya. Pada cuplikan diatas, diperlihatkan ketika Gaim Kiwami Arms menggunakan senjata dari beberapa rider lain, seperti Melon Defender milik Zangetsu, Budou Ryuho milik Ryugen, Duri Noko milik Bravo, Banana Spear milik Baron dan lain sebagainya. Selain itu, Kiwami Arms juga dapat menggunakan senjata tadi untuk melakukan serangan squash, seperti ketika Gaim bertarung dengan Deemushu dan menggunakan Banana Spear untuk melakukan serangan kepada overlord itu.

Itulah yang bisa saya sampaikan tentang super form dari Kamen Rider Gaim. Jangan lupa kunjungi terus Tendou-Rider Blog untuk info-info menarik lainya tentang Kamen Rider, dan Japanese Entertainment Lainya.



SHARE

About Unknown

5 komentar :

  1. setiap kekuatan jimba arms agak mirip dengan form kuga seperti rising form,dragon form,pegasus form

    BalasHapus
  2. maksudnya bukan rising form tetepi titan form

    BalasHapus
  3. saya kira buah pengetahuan dan buah terlarang itu beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dari penangkapan saya sih, itu sama gan ...

      Hapus