Review - KyuuKyuu Sentai GoGo V

Written By Unknown on Jumat, 20 Juni 2014 | 6/20/2014

KyuuKyuu Sentai GoGo V

Balik lagi dengan review. Yang mau saya review kali ini adalah serial super sentai, KyuuKyuu Sentai GoGoV (baca: go-go-faiz). GoGo V sendiri adalah serial super sentai yang ke-23 dan episode pertamanya tayang pada tahun 1999. Serial ini bertemakan tentang tim penyelamat.
  Awal kisah dari GoGo V adalah ketika seluruh planet dalam sistem tata surya berjajar mengelilingi bumi dan membentuk Grand Cross, adalah hari dimana seorang penyihir jahat Grand Witch Grandine bangkit. Sebelum dia benar-benar bangkit, dia mengutus anak-anaknya untuk turun ke bumi dan melakukan penghancuran. Profesor Tatsumi, seorang ilmuwan dari institut Pencegah Bencana Tatsumi, sudah memprediksikan hal ini semenjak 10 tahun sebelumnya, namun tidak seorangpun mempercayainya. Hingga akhirnya dia pergi meninggalkan keluarganya untuk membangun peralatan canggih yang disebut dengan Rescue System secara rahasia. Hingga akhirnya ketika turunya anak-anak dari Grandine dan melakukan kekacauan, dia muncul kembali dan memberikan perlengkapan rescue system tadi kepada kelima anaknya, kelima anaknya itulah yang kemudian berubah menjadi pasukan khusus yang disebut KyuuKyuu Sentai GoGo V.

HERO/HEROINE

- Matoi Tatsumi, dia adalah anak tertua dari lima bersaudara Tatsumi. Dia jugalah yang menjadi GoRed. Diceritakan bahwa dia seorang dirilah yang membesarkan keempat adiknya pasca kepergian ayah dan ibunya, yang mereka kira telah meninggal. Dia sangat peduli terhadap adik-adiknya. Dia selalu menjadi sosok yang memberikan semangat kepada adik-adiknya ketika mereka dirundung kegalauan, dan menjadi penengah ketika terjadi keributan antara adik-adiknya. Karakter Matoi diperankan oleh Ryuichiro Nishioka.

- Nagare Tatsumi, adalah anak kedua dari lima bersaudara GoGo V. Dia yang berubah menjadi GoBlue. Dia adalah seorang teknisi yang sering membuat persenjataan untuk anggota GoGo V yang lain. Nagare adalah adik yang paling penurut kepada Matoi, dia selalu menuruti kata-kata kakaknya itu. Seperti Matoi, dia juga sangat peduli terhadap adik-adiknya, khususnya Daimon. Karakter Nagare diperankan oleh Masashi Taniguchi.

- Shou Tatsumi, anak Profesor Tatsumi yang ketiga dan menjadi GoGreen. Dia adalah seorang pilot di depatemen pemadam kebakaran. Berbeda dengan Nagare yang sangat menurut dengan kakak tertua Matoi, dia justru lebih sering berbeda pendapat dengan kakaknya itu, salah satunya disaat hasratnya sebagai seorang pilot melebihi kewajibanya sebagai GoGoV, dan Matsuri sangat menentang hal tersebut. Karakter Shou diperankan oleh Atsushi Harada, yang juga memerankan karakter Shuuji Mihara/Kamen Rider Delta di serial Kamen Rider Faiz.

- Daimon Tatsumi, putra termuda diantara empat putra Prof. Tatsumi, dan anak keempat dari kelima bersaudara. Dialah si GoYellow. Daimon sangat sering bertindak dengan keinginanya sendiri, namun dia adalah anggota GoGoV yang paling humoris dan sering membuat kakak dan juga adiknya tersenyum. Karakter Daimon diperankan oleh Kenji Shibata.

- Matsuri Tatsumi, adalah anak termuda dari kelima bersaudara dan juga satu-satunya putri Prof. Tatsumi dan yang menjadi GoPink. karakternya seperti gadis pada umumnya yang manis dan lembut, namun dia akan sangat marah ketika melihat para monster menyerang orang-orang yang tidak bersalah. Terkadang juga dia menjadi sosok yang meluruskan tindakan dari kakak-kakaknya saat mereka melakukan hal yang diluar jalur. Karakter Matsuri diperankan oleh Kayoko Shibata.

Kelima anak Profesor Tatsumi bekerja di bidang penyelamatan dan penjaga keamanan. Matoi bekerja sebagai Pasukan penyelamat di Departemen Pemadam Kebakaran, Nagare menjadi seorang teknisi di pemadam kebakaran, Shou menjadi pilot di pemadam kebakaran, Daimon menjadi seorang Polisi dan Matsuri adalah seorang kru paramedis. Diceritakan bahwa keluarga Tatsumi telah menjadi pemadam kebakaran sejak zaman edo, jadi tidak aneh kalau keturunanya juga akhirnya mengikuti jejak para leluhurnya.

VILLAIN

Grand Witch Grandiene adalah pemimpin klan Saima, yaitu sekelompok penghancur yang ingin memusnahkan bumi beserta isinya. Jika GoGoV adalah pasukan bersaudara, begitu juga dengan para musuhnya, mereka juga adalah para saudara, anak-anak dari Grandiene. Mereka adalah Zylpheeza, anak tertua sekaligus pemimpin penyerangan udara selagi menunggu kebangkitan ibunya, Cobolda, anak kedua dan pemimpin serangan tanah, Denus, satu-satunya putri dari Grandiene dan pemimpin serangan air, Drop/Salamandes, anak termuda Grandiene, yang pada wal kisah memiliki wujud bayi, namun ketika Zylpheeza mati, dia berubah menjadi dewasa dan mendapat gelar Dark King menggantikan kakaknya. Serta Pierre, pelayan setia klan Saima yang juga seorang ahli mantra, ketika monster kiriman mereka hancur, dia akan memberikan mantra untuk merubah monster tadi menjadi ukuran raksasa.

Tujuan dari Klan Saima adalah untuk menghancurkan seluruh bumi beserta isinya, entah memang berhubungan atau tidak, pada tahun 1999, yaitu tahun tayangnya serial GoGoV, sebelumnya diisukan bahwa pada tahun itu akan terjadi kiamat, jika memang berhubungan, maka representasi dari "kiamat" itu adalah serangan klan saima tersebut dengan puncaknya ketika Grandiene melakukan penyerangan langsung ke bumi. Kisah GoGoV beberapa kali diangkat ke layar lebar, yaitu Film Layar Lebar untuk GoGoV sendiri dan juga Film Team-Up bertajuk GoGo V vs Gingaman. Serial ini diadaptasi untuk ditayangkan di Amerika dengan nama Power Ranger Lightspeed Rescue.

Saya sendiri belum menonton semua serinya, banyak episode yang saya lompati, namun garis besar ceritanya bisa saya dapatkan dengan jelas. Dan dari opini saya, serial ini cukup bagus lah, untuk serial yang tayang di akhir era 90-an. Selain itu, heroine-nya juga lumayan unyu juga, hehehe

Oke, segini aja deh review dari KyuuKyuu Sentai GoGo V, sampai jumpa dilain kesempatan, dengan artikel-artikel lain tentang Tokusatsu lainya.

Credit :  Power Ranger Wiki
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar