Home » , , , » Riders - Kamen Rider IXA

Riders - Kamen Rider IXA

Written By Unknown on Kamis, 26 Juni 2014 | 6/26/2014

Kamen Rider IXA

Kamen Rider IXA, adalah rider kedua di serial Kamen Rider Kiva yang tayang pada tahun 2008 yang lalu. IXA merupakan kependekan dari Intercept X Attacker. Di dalam kisah Kiva, diceritakan bahwa IXA adalah seubuah rider system yang dubuat oleh Organisasi Aozora, dan telah ada semenjak tahun 1986. Mengingat kisah Kiva juga berfokus pada 2 era yang berbeda, yaitu di tahun 1986 dan 2008, maka IXA memiliki 2 pengguna utama di tahun-tahun tersebut. 

Yang pertama adalah Kurenai Otoya, pengguna utama IXA di tahun 1986. Dia sebenarnya adalah seorang pemain biola terkenal, namun kemudian dia pensiun tanpa alasan yang jelas. Hingga pada suatu hari dia bertemu dengan Yuri Asou, salah satu anggota Organisasi Aozora yang sedang menjalankan tugasnya mengejar fangire, namun dia kemudian justru mengganggu Yuri, dan setelah itu mereka jadi sering bertemu, dan Otoya yang seorang playboy sangat senang menggoda Yuri. Hingga akhirnya dia diajak bergabung ke organisasi Aozora, dan mendapatkan kekuatan IXA.

IXA pada tahun 1986 masih menggunakan bentuk Safe Mode. Mengingat pada tahun itu IXA baru dalam proses penyempurnaan. IXA Safe Mode hanya dapat menggunakan satu jurus, yaitu IXA Knuckle. IXA Safe Mode juga memiliki kelemahan lain, jika penggunanya menggunakan IXA Belt terlalu lama, maka itu dengan otomatis mengeluarkan penggunanya dan menguras tenaganya. Karakter Kurenai Otoya diperankan oleh Kouhei Takeda.

Pengguna IXA pada tahun 2008 adalah Nago Keisuke. Seorang member elit dari organisasi Aozora. Dia adalah seorang bounty hunter yang mengejar para penjahat, kemudian mengambil kancing bajunya sebagai koleksinya. Dia adalah orang yang sangat menjunjung tinggi kebenaran, namun terkadang menjadikanya salah jalan, dia sering bertindak berlebihan. Pada awalnya dia berkeinginan mengalahkan Kiva, karena menganggapnya sebagai musuh umat manusia. Namun pada akhirnya dia mengurungkan niatnya ketika dia mengetahui bahwa Kiva adalah Wataru. Di dalam organisasi Aozora, dia sering bersama dengan Megumi Asou, meskipun sering bersama, namun keduanya sering sekali beradu argumen, namun di akhir kisah, mereka diceritakan justru menikah.

IXA pada tahun 2008 telah mengalami penyempurnaan. Nago sudah tidak perlu menggunakan Safe Mode seperti Otoya, namun langsung menjadi IXA Burst Mode. IXA Burst Mode dapat mengakses lebih banyak kemampuan dibandingkan dengan Safe Mode, begitu pula senjata yang dia gunakan, tidak hanya IXA Knuckle, namun juga IXA Calibur, sebuah senjata yang dapat digunakan sebagai pistol maupun pedang. IXA 2008 juga mengalami power up, yaitu menjadi IXA Rising Mode, yaitu mode terkuat dari IXA, dan dapat diakses dengan menggunakan IXA Phone, yang sekaligus dapat digunakan sebagai pistol. Jurus pamungkas dari Burst Mode adalah "IXA Judgement" menggunakan IXA Calibur, sedangkan jurus pamungkas dari Ring Mode adalah "IXA Rising Blast". Karakter Nago diperankan oleh Keisuke Kato.

Meskipun IXA Belt memiliki pengguna rutin, namun belt ini juga beberapa kali pernah digunakan oleh orang lain, seperti Jiro, Yuri dan Rook, yang menggunakan IXA pada tahun 1986, serta Megumi dan Kengo yang menggunakan IXA pada tahun 2008.

Credit : Kamen Rider Wiki
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar