Idol dan Tokusatsu

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 6/21/2014

Idol dan Tokusatsu

Halo para tokufans dan japanese fans sekalian, kali ini saya mau sedikit ngebahas tentang para idol yang nongol di serial dan film tokusatsu. Mungkin di tempat lain udah pernah ada yang ngebahas, tapi saya pribadi pengin banget bahas ini, yaa sekedar sepengetahuan saya aja sih, hehehe. Langsung aja dehh ...
Diawali pada tahun 2009, wajah-wajah manis para idol menghiasai layar tokusatsu. Di hampir semua genre tokusatsu, pernah bermunculan para idol tersebut, mulai dari Kamen Rider, Super Sentai, Metal Hero juga dengan Other Hero. Dan berikut mereka-mereka para idol yang sudah pernah menghiasi tokusatsu yang saya tau ...

- AKB48 -

 Ngomongin tentang idol jepang, jelas ngga bisa dilepaskan dari grup idol yang satu ini. Grup Idol terbesar dan tersukses sepanjang sejarah per-idol-an di Jepang. Mereka juga menyumbangkan beberapa membernya di serial dan film tokusatsu, diantaranya adalah Itano Tomomi dan Kasai Tomomi yang sangat populer dengan kemunculanya di serial Kamen Rider W, di serial itu mereka memrankan karakrer Queen dan Elizabeth, sekaligus menyanyikan salah satu soundtrack Kamen Rider W berjudul "Lover Wars".


Selain mereka berdua, ada juga beberapa member AKB48 lain seperti Sayaka Akimoto, Sae Miyazawa, Ayaka Umeda, Yuka Masuda, Sumire Sato, Kana Kobayashi, dan Haruka Shimada yang berperan menjadi pasukan khusus pelindung bumi di film layar lebar Ultrmana Saga (Lihat gambar sampul post ini). 


- Hello!Project -

 Hello!Project, atau yang biasa disingkat H!P, adalah sebuah agency idol yang menaungi beberapa grup idol terkenal seperti C-Ute, Berryz Koubou, Morning Musume, Buono!, dan lain sebagainya. Mereka juga menyumbangkan idol mereka untuk ikut tampil di film layar lebar tokusatsu, yaitu Erina Mano.


Erina Mano memerankan karakter Misaki Nadeshiko yang merupakan Kamen Rider perempuan bernama Nadeshiko. Dia muncul di 2 film layar lebar crossover Kamen Rider, yaitu Movie Taisen Megamax di tahun 2011 dan Movie Taisen Ultimatum setahun berselang.


- Yumemiru Adolescence - 

  Yumemiru Adolescence merupakan sebuah grup idol yang bernanggotakan 5 gadis dan dibentuk pada tahun 2012 lalu. Mereka masih tergolong grup idol baru dan belum terlalu populer dibandingkan para grup idol diatas. Namun jangan salah, dua member mereka sudah pernah (dan sedang) terjun di dunia tokusatsu. Yang pertama adalah Karin Ogino, yang memerankan karakter Moegi Yumeria di serial super sentai Hikounin Sentai Akibaranger, sebuah serial super sentai berating dewasa pada tahun 2012 dan 2013 yang lalu.


Selain Karin Ogino, ada juga Yuumi Shida, yang saat ini sedang memerankan karakter Mai Takatsukasa di serial Kamen Rider Gaim


Penunjukan Yuumi Shida untuk memerankan karakter utama di serial tokusatsu terlaris, Kamen Rider, dikatakan sebagai sebuah langkah bagus untuk meningkatkan popularitas dari Yumemiru.


- Idol Grup Lain -

Grup idol yang lain juga memiliki beberapa member yang pernah tampil di serial dan film tokusatsu, antara lain adalah Suzuka Morita dari grup IDOLLING!!, dia bahkan pernah berperan di 3 genre tokusatsu yang berbeda, yaitu Kamen Rider, Super Sentai dan Metal Hero. Dia memerankan Karakter Hanaori Kotoha di serial super sentai Samurai Sentai Shinkenger yang juga pernah muncul di serial Kamen Rider Decade, selain itu dia juga memerankan karakter Shelly, partner dari Uchuu Keiji Gavan di film Uchuu Keiji Gavan dan Super Hero Taisen Z.

Ada juga Makoto Okunaka dari grup idol Passpo, yang berperan di serial Kamen Rider Wizard sebagai Koyomi. Dia juga muncul di beberapa film layar lebar Wizard, mulai dari Movie Taisen Ultimatum di tahun 2012, dan juga di Super Hero Taisen Z serta Wizard in Magic Land pada tahun 2013.

Ada juga Yui Koike dari grup idol Tomato n Pine, yang berperan di serial super sentai Kaizoku Sentai Gokaiger sebagai Ahim de Famile atau Gokai Pink.

Yap, itulah mereka para member dari grup idol yang pernah atau sedang memainkan peran untuk serial dan film tokusatsu. Hanya segitu saja yang saya ketahui, mungkin kalau teman-teman tau idol-idol lain yang pernah tampil di tokusatsu juga, saya tunggu komentarnya. Semoga postingan saya bermanfaat, dan sampai jumpa ...
SHARE

About Unknown

1 komentar :

  1. Lumayan banyak juga ya idol yang pernah berperan di serial tokusatsu. Dari serial yang pernah saya tonton, karakter Queen dan Elizabeth dari serial Kamen Rider W serta karakter Mai dari serial Kamen Rider Gaim diperankan dengan baik dan cukup berkesan.

    BalasHapus