Home » , , , » Riders - Kamen Rider Garren

Riders - Kamen Rider Garren

Written By Unknown on Kamis, 05 Juni 2014 | 6/05/2014

Kamen Rider Garren

Tendou-Rider kali ini akan ngebahas tentang Kamen Rider Garren. Garren adalah salah satu Kamen Rider yang muncul di dalam serial Kamen Rider Blade tahun 2004. Dalam serial tersebut, Garren adalah rider pertama yang muncul, saat dia sedang bertarung melawan undead kelelawar. 


Sakuya Tachibana, adalah salah satu anggota BOARD, sebuah organisasi di dalam kisah Kamen Rider Blade. Dia dipilih oleh BOARD untuk mengenakan sabuk Garren setelah pengguna sebelumnya, Kiryu, yang juga seniornya, tidak dapat menggunakan sabuk tersebut. Namun, perlahan-lahan tubuhnya mengalami ketidak stabilan, dan dia mulai ketakutan bahwa dirinya akan mati karena hal tersebut, dan mulai bernafsu memburu para undead, hingga akhirnya dia dimanfaatkan oleh peacock undead, salah satu undead level tinggi yang dapat berubah wujud menyerupai manusia. Dibawah kendali peacock undead, dia justru seperti mendapat kekuatan baru, dan dapat mengalahkan beberapa undead, salah satunya adalah spider undead, kategori as keriting (Leangle). Akhirnya dia berhasil terlepas dari peacock undead, karena tindakan dari peacock undead yang telah membunuh kekasihnya, Sayoko, dia marah dan mengalahkan peacock undead, yang tidak lain adalah kategori jack wajik, miliknya. Setelah pertarungan tersebut, dia memutuskan untuk berhenti menjadi rider, namun dia merubah pikiranya setelah seniornya pengguna belt Garren terdahulu, Kiryu, kembali dan mengambil belt Leangle serta menyerang Blade dan Chalice. Dia kembali berubah menjadi Garren untuk mengalahkan Kiryu dalam wujud Leangle.


Garren memiliki dua form, yaitu Ace dan Jack. Ace merupakan form standar dari semua rider dalams serial Kamen Rider Blade, dimana Tachibana berubah menjadi Ace Form dengan menggunakan kartu Ace Stag yang dimasukan ke dalam Garren Buckle System. Jurus pamungkas dari Garren Ace form adalah "Burning Divide", yaitu mengkombinasikan 3 kartu, yaitu wajik 5 (Drop), wajik 6 (Fire), wajik 8 (Gemini). Untuk Garren Jack Form, dapat diakses dengan memasukan kartu Queen (Absorb Serpent) ke dalam Rouze Absorber, dan menggesekan kartu Jack (Fusion Peacock) ke alat tersebut. Dalam wujud ini, di helm serta armor Garren berubah warna menjadi emas, serta penambahan sayap di punggung Garren (Karena kategori Jack Garren merupakan undead dari spesies Burung). Jurus andalan form ini adalah "Burning Shot", dengan mengkombinasikan 3 kartu juga, yaitu wajik 2 (Bullet), wajik 3 (Rapid), dan wajik 5 (Fire). Garren terbang kemudian mengirimkan tembakan api dari atas.

Dalam serial Blade, Tachibana adalah karakter yang paling mudah untuk dimanipulasi dan dimanfaatkan. Selain dimanfaatkan oleh peacock undead, dia juga dimanfaatkan oleh monster buatan bernama Trial-G yang menggunakan wujud dari ayah temanya, Hirose, yang merupakan orang yang sangat ia hormati. Wujud King form dari Garren tidak muncul di dalam serial, karena undead kategori king wajik baru bisa dikalahkan di episode 48, dan setelah pertarungan itu, Garren Buckle System mengalami kerusakan, sehingga Tachibana sudah tidak dapat berubah kembali menjadi Garren. Tachibana sebagai Garren juga muncul di film layar lebar Kamen Rider Blade "Missing Ace", yang menjadi kisah alternatif dari seri Kamen Rider Blade. Karakter Sakuya Tachibana diperankan oleh Amano Kousei, yang juga memerankan karakter Kohei Hayami, kepala sekolah Amanogawa di serial Kamen Rider Fourze.

Credit :  Kamen Rider Wiki

SHARE

About Unknown

2 komentar :

  1. gan bisa ga post kamen rider den-o yang namanya yuuto.
    saya ga tau nama kamen rider nya jadi namamanusianya aja
    tapi kalo ga bisa ga papa kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang agan maksud itu Kamen Rider Zeronos, rider kedua di serial den-o ... next time pasti di post kok gan ...

      Hapus