Home » , , , » Riders - Kamen Rider Knight

Riders - Kamen Rider Knight

Written By Unknown on Kamis, 05 Juni 2014 | 6/05/2014

Kamen Rider Knight

Balik lagi dengan bahasan Riders. Kamen Rider yang akan dibahas kali ini adalah Kamen Rider Knight, dari serial Kamen Rider Ryuki, yang tayang pada tahun 2002 lalu. Dalam serial Ryuki, Knight adalah kamen rider pertama yang muncul dan ditemui oleh Shinji (Kamen Rider Ryuki). 


Sosok manusia yang berubah menjadi Kamen Rider Knight adalah Ren Akiyama. Dia adalah seorang penyendiri yang kaku dan dingin, dia tidak memperdulikan orang lain, kecuali kekasihnya, yang menjadi alasan utamanya mengikuti pertarungan Rider. Kekasihnya, Ogawa Eri, mengalami koma setelah diserang oleh Darkwing, yang berwujud seperti kelelawar, dan kemudian menjadi monster kontrak Ren untuk berubah menjadi Knight. Komanya Eri itulah yang membuat dia mengikuti pertarungan rider, dengan harapan jika dia berhasil memenangkan pertarungan itu, dia bisa kembali menyadarkan dan menyembuhkan kekasihnya itu. Meskipun diluar dia terlihat dingin dan acuh terhadap orang lain, namun sebenarnya dia memiliki hati yang baik dan peduli terhadap orang lain, seperti saat Kanzaki Yui diculik dan coba dicelakai oleh Kamen Rider Scissors, dia berusaha untuk menolongnya, begitu juga ketika teman-teman sekantor Shinji diculik oleh mirror monster, dia ikut membantu Shinji untuk menemukan mereka. Dalam wujud Kamen Rider Knight, memiliki 2 form, yaitu form standarnya dan juga Survive form, yang merupakan final form dari Knight. Dia menjadi second rider kedua yang mengalami power-up, yang pertama adalah Kamen Rider G3, yang mengalami power-up menjadi G3-X.


Hampir di sepanjang seri, sikapnya nampak dingin dan memandang rendah Shinji, bahkan dia beberapa kali berniat mengalahkan Shinji. Namun semua kesan itu hilang tepat menjelang akhir seri, ketika Shinji mati setelah diserang oleh salah satu mirror monster, dia bersedih bahkan menangisi kematian Shinji itu, sambil terduduk disamping jasad Shinji yang sudah tidak bernyawa. Akhirnya dialah yang bertarung melawan Kamen Rider Odin, final boss di serial ini, hal tersebut menjadi pertama kalinya second rider yang melawan final boss, bukan sang rider utama.

Kamen Rider Knight menjadi rider pertama dan juga menjadi rider terakhir yang bertahan di serial ini. Setelah para rider lainya telah berguguran terlebih dahulu. Sikap Ren yang dingin, kaku, dan angkuh justru menjadikan dirinya terlihat keren, saya sendiri paling menyukai karakter Ren dibandingkan karakter-karakter Rider lainya dalam serial Kamen Rider Ryuki. Sosok Ren Akiyama dalam serial ini diperankan oleh Satoshi Matsuda. Kamen Rider Knight juga muncul di film layar lebar Kamen Rider Ryuki "Episode Final", dan juga muncul di serial Kamen Rider Decade di dunia paralel Ryuki, disini karakter Ren diperankan oleh Eiki Kitamura.

Credit :  Kamen Rider Wiki
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar