Home » , , , , » Review - Hikounin Sentai Akibaranger

Review - Hikounin Sentai Akibaranger

Written By Unknown on Senin, 14 April 2014 | 4/14/2014

 Sentai Tidak Resmi, Akibaranger

Oke, balik lagi dengan review, kali ini mau nge-review serial Super Sentai, yang, ya mari kita sebut saja lain dari yang lain, dan yang pasti tidak tayang minggu pagi layaknya serial super sentai pada umumnya, siapa lagi kalo bukan Hikounin Sentai Akibaranger. Dari namanya aja udah unik, Hikounin, atau yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti tidak remsi, berarti mereka bukanlah bagian dari serial sentai resmi yang tayang tiap minggu pagi. Serial super sentai ini juga bukanlah tontonan untuk anak-anak, karena mengandung unsur-unsur dewasa seperti scene-scene yang sedikit ero ataupun ecchi. Makanya acara ini tayang pada tengah malah, atau jam dewasa.

Hikounin Sentai Akibaranger bercerita tentang 3 orang otaku, Akagi Nobou, seorang otaku super sentai, Moegi Yumeria, seorang otaku cosplay, dan Aoyagi Mitsuki, seorang pelajar SMA yang sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan Super Sentai, namun diam-diam menyukai Aoi-Tan (karakter anime dalam serial ini). Pada suatu hari mereka dipilih oleh seorang ilmuwan otaku bernama Hakase (Profesor) Hiroyo, dan menjadi Akibaranger untuk melindungi akihabara dari serangan para musuh yang hanya eksis di dunia khayalan saja. 


Karakter Akagi Nobou, seorang otaku super sentai, yang memiliki pengetahuan yang luar biasa tentang serial ini semenjak serial yang pertama Himitsu Sentai Goranger. Namun dia memiliki pikiran mesum, yang suka menghayal mengenai hal-hal berbau ero. Dengan menggunakan Moe Moe Z-Cune, dia berubah menjadi AkibaRed. Karakter Akagi diperankan oleh Kouji Wada.

Kemudian Moegi Yumeria, seorang otaku cosplay, dimana dia suka berganti-ganti karakter cosplay setiap harinya, karakternya juga mengikuti chara yang dia cosplay-kan. Kemudian diketahui pula bahwa dia adalah seorang fujoshi, atau perempuan yang suka terhadap hubungan antar lelaki yang lebih intim, bisa dibilang otaku dari genre Yaoi. Dialah sang AkibaYellow. Karakter Yumeria diperankan oleh Karin Ogino, member dari grup idola Yumemiru Adolescnence (satu grup dengan Yuumi Shida, pemeran Mai di serial Kamen Rider Gaim).

Dan yang terakhir adalah Aoyagi Mitsuki, seorang pelajar SMA yang jago bela diri. Dia sebenarnya tidak tertarik dengan super sentai, pada awalnya dia menolak untuk bergabung dengan akibaranger, namun setelah dia mencoba dan merasa bahwa dia dapat menyalurkan hobi bela dirinya, akhirnya dia mau menjadi akibaranger, yaitu menjadi AkibaBlue. Karakter Mitsuki dipernakan oleh Kyouko Hinami.


Dari segi cerita, serial ini sangat menarik, apalagi untuk kita para fan sentai yang sudah dewasa. Cerita yang dipenuhi dengan adegan-adegan kocak, pikiran-pikiran mesum yang bisa membuat kita tertawa, dan tetap saja, sekalipun hanya sentai "tidak resmi", tetap ada adegan-adegan pertarungan yang epic. Karena ratingnya yang cukup bagus, akhirnya pihak produksi meluncurkan season keduanya, dengan pergantian pemeran AkibaBlue, dari Aoyagi Mitsuki menjadi Iwashimizu Luna.


Digambarkan bahwa Luna adalah seorang pelajar SMA dan seorang idol yang belum terkenal. Awalnya dia bergabung dengan akibaranger karena dia mengira bahwa itu akan membantu karirnya sebagai idol. Karakter Luna diperankan oleh Shione Sawada.

Di season keduanya, selain pembaruan dalam tim, juga adanya mode power up dari akibared, yaitu menjadi Cho-AkibaRed, yaitu penambahan armor berbentuk Aoi-tan yang seolah sedang digendong oleh AkibaRed.


Secara keseluruhan, baik season pertama maupun keduanya, punya cerita yang unik dan sama-sama berhasil membuat saya tertawa tiap melihat aksi mereka. Ingin rasanya melihat aksi mereka lagi, namun sayangnya, ending dari season 2 yang memperlihatkan bahwa ketiga akibaranger mati ketika sedang berusaha menyelamatkan bumi, sepertinya memberi sinyal bahwa tidak akan ada season ketiganya. Yaa sudahlah, nikmati saja yang ada sekarang, semoga suatu saat nanti para tim produksinya mau membuat serial sejenis akibaranger ini, yang menghadirkan sisi kocak dari Super Sentai.
SHARE

About Unknown

1 komentar :