Review J-Dorama : Q10

Written By Unknown on Rabu, 23 April 2014 | 4/23/2014

Review : Q10

Halo minna, balik lagi nih, kali ini saya mau sedikit nge-review tentang dorama favorit saya, Q10. Dorama yang dihiasi cukup banyak cast tokusatsu seperti Takeru Sato (Ryutaro Nogami/Kamen Rider Den-O), Shunya Shiraishi (Souma Haruto/Kamen Rider Wizard), dan juga beberapa bintang terkenal, salah satunya Renbutsu Misako, dan juga Atsuko Maeda (eks AKB48).

Langsung ke cerita, disini Takeru Sato berperan sebagai Fukai Heita, seorang pelajar SMA yang cukup skeptis terhadap kehidupan, khususnya perihal percintaan. Diceritakan bahwa dia mengidap penyakit jantung, sehingga dia tidak pernah mengikuti pelajaran olahraga. Pada suatu hari, dia menemukan seorang robot berbentuk perempuan di gudang sekolahnya, tanpa sengaja dia menghidupkan robot tersebut dan menamainya dengan nama Q10 (Kyuuto) (Atsuko Maeda). Dari situlah semua berawal, dimana kepala sekolah beserta dua orang guru mengetahui tentang keberadaan robot tersebut, dan memutuskan untuk menyembunyikan identitas robot itu, dan Heita disuruh untuk menjaga robot tersebut. Dengan berjalanya waktu, kyuuto perlahan mulai berubah menjadi semakin manusiawi, seperti memiliki perasaan bahkan air mata, dan Heita mulai menyadari, bahwa dia telah jatuh hati dengan kyuuto. Dan berjalanlah kehidupan percintaan mereka yang penuh dengan hal-hal unik.


Dari segi cerita, Q10 punya sesuatu yang unik, dengan menggabungkan antara kisah school-life dengan fantasy, sangat menghibur bagi saya. Apalagi peran dari Takeru Sato dan Atsuko Maeda sanggup membawakan peran Heita dan Q10 dengan sangat baik, tidak jarang aksi keduanya membuat saya tertawa, bahkan menitikan air mata (lebay). Selain itu, kisah Q10 ini juga menceritakan tentang kehidupan di masa lalu, masa kini dan masa sekarang, juga bagaimana kisah-kisah dari para cast lain, tentang cara pandang mereka terhadap kehidupan, lumayan menyentuh.  Sedikit mau ngasih spoiler buat kamu-kamu yang belum sempet nonton dorama ini, kalau ternyata Q10 itu adalah robot dari masa depan yang dikirkan oleh Heita sendiri sebagai pemenuhan keinginan istrinya yang akan segera meninggal, yang berkeinginan untuk melihat masa muda Heita. Istri heita juga diperankan oleh Atsuko Maeda.


Ki...ki...kissu !!!

Overall, kisah yang coba dibawakan oleh Shunsuke Kariyama dan Noriyoshi Sakuma sebagai director terbilang menghibur. Terutama acungan jempol buat akting dari Takeru Sato dan Acchan yang mantapp banget, khusus untuk Acchan, yang sanggup dengan baik memerankan karakter robot Q10, mulai dari tingkahnya yang polos, sampai cara bicaranya yang kaku. Cuma mungkin ada episode yang tidak disukai oleh para cowok yang meng-oshi-kan Acchan, yap, episode dimana terdapat scene kissu diatas, hahah
Okedeh, sampai disini dulu, semoga Indonesia nantinya bisa membuat drama (sinetron) yang seasik ini, jadi ngga ngebosenin nonton tv di Indonesia ...

SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar