REVIEW - Kamen Rider Faiz

Written By Unknown on Sabtu, 12 April 2014 | 4/12/2014

Kamen Rider Faiz
Balik lagi dengan review serial Kamen Rider, kali ini saya mau sedikit nge-review Kamen Rider Faiz (555), serial kamen rider yang tayang tahun 2003 yang lalu. Salah satu serial kamen rider favorit saya. Oke langsung menuju sinopsisnya ...

Smart Brain, adalah sebuah perusahaan besar yang menguasai dunia, mereka ingin menguasai dunia, dengan memusnahkan seluruh populasi manusia dan merubahnya menjadi orphnoch, yaitu evolusi tingkat lanjut manusia, dimana para oprhnoch ini memiliki 2 wujud, yaitu wujud manusia dan wujud monster. Untuk memuluskan langkah mereka, perusahaan tersebut membuat 3 teknologi super yang dinamakan Rider Gear, yaitu Faiz, Kaixa dan Delta, namun kemudian salah seorang mantan ketua Smart Brain, Hanagata, mencuri ketiga Rider Gear tersebut dan memberikanya kepada para murid-muridnya di sekolah Ryuseji, dengan maksud untuk menghentikan rencana dari Smart Brain. Meskipun Hanagata sendiri juga seorang orphnoch, namun dia tidak ingin dunia ini dikuasai oleh orphnoch dan Smart Brain. 

Tomoda Yuri, salah seorang anggota Ryuseji, dan seorang yang diberi Rider Gear Faiz oleh Hanagata. Kemudian dia bertemua dengan seorang pemuda penyendiri bernama Inui Takumi, yang tanpa mereka ketahui akhirnya menjadi awal dari perjalanan penjang mereka memerangi orphnoch, dimana setelah pertemuan itu, Takumi diberi Rider Gear Faiz dan berubah menjadi Kamen Rider Faiz untuk menolong Mari. Setelah itu, Smart Brain yang mengetahui hal tersebut mengejar Takumi untuk merebut kembali Faiz Gear.

Beberapa Karakter utama dalam serial Kamen Rider Faiz :

- Inui Takumi

Inui Takumi, adalah karakter utama dalam serial ini, diceritakan dia adalah seorang pengelana dan penyendiri. Digambarkan pula bahwa dia adalah seorang nekojita (istilah untuk orang yang memiliki lidah sensitif terhadap makanan panas). Dialah pengguna utama dari Faiz Gear dan menjadi Kamen Rider Faiz. Selain itu, dia juga adalah seorang orphnoch. Dialah yang mencoba untuk menolong para anggota sekolah Ryuseji ketika mereka diserang oleh Kitazaki, orphnoch anggota Lucky Clover, dibawah naungan Smart Brain. Karakter Takuimi diperankan oleh Kento Handa.

Takumi dalam wujud Wolf Orphnoch

- Mari Sonoda 


Mari Sonoda adalah salah satu anggota sekolah Ryuseji, dan murid dari Hanagata, dimana Hanagata mengirimkan Faiz Gear dan Auto Vajin kepadanya, hingga akhirnya dia bertemu dengan Takumi, dan memberikan kedua Rider Gear itu kepada Takumi. Dia bermimpi menjadi seorang ahli kecantikan. Dia sempat mati, namun dihidupkan kembali oleh Smart Brain setelah melakukan perjanjian dengan Takumi. Dia sangat mempercayai teman-temanya, seperti Takumi dan Sawada, meskipun kemudian dia mengetahui bahwa mereka berdua adalah orphnoch. Karakter Mari diperankan oleh Yuria Haga.

- Kusaka Masato

Dia juga salah satu anggota sekolah Ryuseji, namun dia tidak menghadiri renui, hari dimana anggota sekolah Ryuseji diserang oleh orphnoch. Dia adalah satu-satunya anggota sekolah Ryuseji yang dapat dengan baik menggunakan Kaixa Rider Gear, karena beberapa anggota lain yang mencoba memakai Kaixa gear, selalu berakhir dengan kematian usai memakainya. Hal itu dikarenakan oleh sel orphnoch yang telah diimplan ke dalam tubuhnya, sehingga dia dapat berubah menjadi Kaixa dan tidak merubahnya menjadi orphnoch. Mendekati akhir kisah, dia mulai berhenti menggunakan Kaixa Gear karena terjadi keanehan pada tubuhnya, hingga akhirnya dia mati setelah mendapat serangan dari Yuji Kiba (Horse Orphnoch), dan merebut Kaixa Gear darinya. Digambarkan sepanjang seri, dia sangat terobsesi dengan Mari, dan membenci Takumi karena kedekatanya dengan Mari. Karakter Masato diperankan oleh Kohei Murakami.

- Shuji Mihara


Dia juga salah satu anggota Ryuseji. Digambarkan dia adalah seorang pengecut, dia berusaha melupakan segala sesuatu mengenai orphnoch dan ingin menjalani hidup normal, sehingga pada awalnya dia tidak berkeinginan untuk bertarung, namun akhirnya dia mau bertarung bersama Takumi dan Masato setelah Rina, teman dekatnya, mengalami kecelakaan, kemudian dia menggunakan Delta Rider Gear. Karakter Mihara diperankan oleh Atsushi Harada.

- Yuji Kiba

Pada awalnya dia adalah seorang manusia biasa, namun setelah kecalakaan yang dialaminya, dia mati dan bangkit kembali menjadi seorang orphnoch. Meskipun dia seorang orphnoch, namun dia tidak berkeinginan menyerang manusia, dia juga berteman baik dengan Takumi, sebelum akhirnya dia mengetahui bahwa Takumi adalah Faiz, sosok yang dia benci karena dia menganggap bahwa faiz hanyalah "anjing" pesuruh Smart Brain, namun setelah dia mengetahui bahwa Takumi juga seorang orphnoch, dia kembali berbaikan dengan Takumi. Mendekati akhir kisah Faiz, dia justru menjadi ketua dari Smart Brain, dan berkeinginan untuk membangkitkan raja orphnoch, tapi di akhir kisah dia kembali membantu Takumi dan Mihara melawan raja orphnoch. Karakter Kiba diperankan oleh Masayuki Izumi.

- Karakter Lain

Keitaro Kikuchi (Teman Mari dan Takumi yang bekerja dengan mereka) - Rina Abe (Teman dekat Mihara, juga salah satu anggota Ryuseji) -  Orphnoch baik, teman dari Kiba Yuji, Yuka Usada (Crane Orphnoch) & Naoya Kaido (Cobra Orpnoch) - Saya Kimura (Orang yang diberi Delta Rider Gear) - Lucky Clover : Kitazaki (Dragon Orphnoch), Saeko Kageyama (Lobster Orphnoch), Itsuro Takuma (Centipede Orphnoch), Aki Sawada (Spider Orphnoch, juga anggota dari Ryuseji), Mr. J (Croccodile Orphnoch) - Smart Brain : Kyoji Murakami (Rose Orphnoch, ketua Smart Brain), Smart Lady, - Orphnoch King (Raja orphnoch yang bercokol dalam diri seorang bocah bernama Teruo Suzuki).

RIDER GEAR

Dalam serial ini, belt (sabuk) Kamen Rider diberi istilah Rider Gear, yaitu sebuah peralatan canggih buatan Smart Brain yang memungkinkan pemakainya berubah menjadi makhluk super. Berikut Rider Gear buatan Smart Brain :

- Faiz Gear


Peralatan yang memungkian pemakainya berubah menjadi Kamen Rider Faiz. Dimana Faiz sendiri dapat mengalami power up dengan penambahan beberapa gear baru.


Form dasar dari Kamen Rider faiz, dengan menginput 5-5-5 ke Faiz Phone, dan memasukan Faiz Phone tersebut ke dalam Faiz Belt.


Faiz Axel, adalah bentuk power up dari Faiz, dengan menggunakan Faiz Watch, yaitu stopwacth yang memungkinkan Faiz mengakses Axel Form. Form ini memiliki kekuatan dalam kecepatan, yang mampu melebihi kecepatan suara, namun hanya bertahan selama 10 detik.


Bentuk terkuat Faiz, Faiz Blaster form. Untuk mengakses form ini, adalah dengan memasukan Faiz Phone ke Faiz Blaster, kemudian menginput ulang 5-5-5 di Faiz Blaster.

- Kaixa


Kaixa Gear adalah sekumpulan peralatan canggih yang dapat merubah pemakainya menjadi Kamen Ridr Kaixa, yaitu dengan menginput 9-1-3 ke Kaixa Phone dan memasukanya kedalam Kaixa Belt.



- Delta


Delta Gear adalah peralatan canggih buatan Smart Brain lainya selain Faiz Gear dan Kaixa Gear, yang dapat merubah pemakainya menjadi Kamen Rider Delta, dengan melakukan input suara "Henshin" menggunkan Delta Phone, dan memasukanya ke Delta Blaster.



- Riotrooper


Riotrooper Gear adalah sebuah belt buatan Smart Brain yang memungkinkan pemakainya berubah menjadi Kamen Rider Riotrooper, yaitu pasukan khusus milik Smart Brain.



RIDER VEHICLE

- Auto Vajin (Motor milik Faiz)


Vehicle Mode

Battle Mode

- Side Basshar (Motor milik Kaixa)

Vehicle Mode

 Battle Mode

- Jet Sliger (Kendaraan yang dipakai Delta)

Oke, itulah sedikit yang bisa saya sampaikan tentang Kamen Rider Faiz. Seperti yang saya bilang di awal, bahwa serial Kamen Rider ini jadi salah satu yang terfavorit untuk saya. Banyak faktor yang membuat saya menyukainya, mulai dari gaya bertarung dari Faiz yang keren, dari segi cerita juga bagus banget, banyak terjadi konflik-konflik antar karakter, dan tentu saja, satu hal yang sangat jarang ditemui di serial-serial lain, yaitu semua rider belt di serial ini digunakan oleh lebih dari satu orang, seperti Faiz & Kaixa belt, kedua belt itu bisa digunakan oleh siapapun dengan baik, dengan catatan bahwa mereka yang memakai kedua belt itu adalah seorang orphnoch ataupun memiliki sel orphnoch di dalam dirinya. Disamping itu, serial Kamen Rider Faiz juga pernah tayang di Indonesia, pada tahun 2004 atau 2005 dulu, setiap minggu pagi.
Yap, sampai disini dulu, Terima kasih untuk anda yang sudah mau berkunjung, dan mohon maaf jika banyak kesalahan, karena itu cuma berdasarkan yang saya ketahui saja ... Sampai Jumpa ...


Sumber :  









SHARE

About Unknown

1 komentar :