Home » , , , » Review - Kamen Rider Hibiki

Review - Kamen Rider Hibiki

Written By Unknown on Kamis, 29 Mei 2014 | 5/29/2014

Review

Yo, balik lagi dengan review Kamen Rider. Kali ini saya mau nge-review Kamen Rider Hibiki. Serial ini merupakan seri ke 16 dari keseluruhan serial kamen rider yang pernah tayang. Hibiki tayang sebanyak 48 episode, dimulai pada tanggal 30 Januari 2005 dan berakhir pada 22 Januari 2006. Kamen Rider Hibiki bercerita bahwa di dunia terdapat para oni (sebutan untuk Kamen Rider di serial ini), para manusia yang memiliki kekuatan super dan melawan para monster yang suka memangsa manusia bernama Makamou. Asumu, seorang pemuda yang tidak percaya diri, dan sedang masa transisi dari SMP menuju SMA, suatu hari bertemu dengan pria bernama Hibiki, yang merupakan salah satu oni. Asumu belajar untuk menjadi dewasa pada Hibiki, beserta para oni yang lain, dari melihat mereka berlatih bersama, untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam pertarungan melawan makamou. 

Karakter utama dalam serial ini adalah Hibiki dan Asumu, yang diperankan oleh Shigeki Hosokawa (Hibiki) dan Rakuto Tochihara (Asumu). Karakter lain diantaranya: Ibuki, rider kedua di serial ini, diperankan oleh Joji Shibue, Todoroki (Shingo Kawaguchi, yang juga memerankan karakter Masahiro Yamamoto/Kamen Rider Mage, di Kamen Rider Wizard), dan masih banyak lagi.

Serba-serbi Kamen Rider Hibiki :

- Meskipun bertajuk Kamen Rider Hibiki, namun menurut info-info yang saya dapatkan, serial ini sebenarnya tidaklah dipersiapkan untuk menjadi salah satu dari franchise Kamen Rider, namun TOEI menjadikan Hibiki menjadi salah satu bagian dari serial Kamen Rider.
- Terjadinya pergantian staff produksi serial ini, yaitu produser Shigenori Takaheda diganti oleh Shinichiro Shirakura, juga pada penulis naskah, yaitu Tsuyoshi Kida-Shinji Ooishi diganti oleh Toshiki Inoue-Shouji Yonemura. Diisukan penyebab pergantian itu adalah karena penjualan mainan Hibiki yang sedikit. Pergantian staff tersebut juga menyebabkan terjadinya banyak perubahan pada serial ini, diantaranya adalah bergantinya Opening Song dari serial ini, juga menghilangkan beberapa detail, seperti narasi dari Asumu di tiap awal kisah, setelah pergantian staff, hal tersebut dihilangkan. Juga anda akan menemukan sedikit perubahan alur cerita pada serial ini.
- Kembali ke segi Kamen Rider-nya, serial Hibiki adalah serial Kamen Rider dengan jumlah Kamen Rider terbanyak, yang mencapai 29 rider. Tidak aneh karena cukup banyak Kamen Rider yang hanya muncul sesaat atau sebagai kameo saja. 
- Semua Kamen Rider di serial ini bersenjatakan sebuah alat yang menyerupai alat musik, contohnya, Todoroki bersenjatakan Gitar Listrik.
- Kamen Rider Hibiki memiliki 3 form, yaitu Oni (Form Standar), Kurenai dan Armed/Soukou (Final Form).



- Semua rider di serial ini, saat akan berubah, tidak menyerukan kata "HENSHIN" (berubah), cukup berbeda dengan seri Kamen Rider di era heisei lainya. Hal serupa juga di serial Kamen Rider Amazon.

Dari cara pandang saya, serial Kamen Rider Hibiki adalah seri Kamen Rider heisei terburuk jika dibandingkan dengan seri-seri Kamen Rider yang lainya. Mungkin karena faktor pergantian staff tadi juga ikut mempengaruhi kualitas cerita dari Hibiki. Meskipun begitu, sebagai seorang tokufans, saya masih menaruh respect untuk serial ini. Kamen Rider Hibiki pernah dibuatkan film layar lebarnya, yang berjudul "Kamen Rider Hibiki & Seven Senki".
Oke, sekain review saya tentang Kamen Rider Hibiki, serial Kamen Rider yang sejujurnya tidak terlalu saya rekomendasikan untuk anda tonton, tapi, itu kembali lagi kepada anda semua. Terima kasih atas kunjunganya.

Credit :  Kamen Rider Wikia
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar