Home » , , , » Top 5 Sad Moment di Kamen Rider Heisei

Top 5 Sad Moment di Kamen Rider Heisei

Written By Unknown on Selasa, 27 Mei 2014 | 5/27/2014

Sad moment of Kamen Rider

Jangan salah sangka, meskipun serial Kamen Rider adalah tayangan yang sarat dengan adegan action dan fighting, tapi serial ini juga punya lumayan banyak sad moment, atau adegan-adegan yang cukup menguras emosi dan cenderung menyedihkan. Dari sekian banyak moment menyedihkan itu, berikut 5 moment yang paling menguras emosi saya ...


5. Kegalauan Wataru pasca kematian Mio Suzuki


Adegan ini datang dari serial Kamen Rider Kiva. Diceritakan bahwa Mio Suzuki, adalah perempuan yang sangat dicintai oleh Wataru (Kiva), namun kemudian dia menjadi sangat galau dan porak-poranda pasca kematian Mio ditangan Fangire bishop. Dia tidak henti-hentinya menyalahkan dirinya sendiri, malahan, dia sampai harus kembali ke masa lalu untuk menemui ayah dan ibunya, dan meminta mereka untuk tidak bertemu lagi, dengan harapan agar Wataru tidak perlu terlahir di dunia, karena menurutnya, dialah penyebab dari kematian Mio.

4. Menghilangnya Kenzaki Kazuma


Kisah ini datang dari serial Kamen Rider Blade. Diceritakan bahwa pertarungan telah mencapai puncaknya, dimana tinggal tersisa satu undead, yaitu Joker Undead, yang tidak lain adalah Hajime, teman dekat Kenzaki. Disini Kenzaki dihampiri kegalauan, diantara menyelamatkan dunia namun itu harus dilakukan dengan membunuh temanya sendiri. Namun pada akhirnya, Kenzaki mengorbankan dirinya sendiri, dia memaksa dirinya sendiri untuk berubah menjadi undead, kemudian dia pergi menghilang entah kemana. Setelah itu, dunia memang terselamatkan, namun kesedihan nampak jelas pada beberapa temannya seperti Tachibana. Sad moment ini ditutup ketika Hajime yang sedang berjalan membawa bunga di jalanan yang sepi, kemudian dia melihat Kenzaki sedang duduk di bangku taman, namun saat Hajime mendekatinya, Kenzaki langsung menghilang begitu saja.

3. Kematian Phillip dan Kegalauan Shotaro.


Kamen Rider W juga memiliki kisah sedihnya sendiri. Yaitu ketika pertarungan melawan Utopia dopant, dimana saat tubuh phillip akan menghilang jika mereka berdua berubah menjadi W, dan phillip meminta Shotaro untuk berubah bersamanya untuk yang terakhir kalinya, dimana itu dilakukan untuk menyelamatkan Wakana dan mengalahkan Utopia dopant. Momen sedihnya, ketika pertarungan berakhir, dan phillip mulai mengucapkan kalimat perpisahan pada Shotaro yang mulai menitikan air mata.

2. Kematian Shinji.


Momen sedih berikutnya datang dari serial Kamen Rider Ryuki. Pada episode 49, dimana rider yang tersisa tinggal 5 rider saja, dan pertarungan mulai memanas. Shinji justru mati setelah pertarungan melawan para mirror monster, dimana sebelum berubah, dia sudah diserang terlebih dahulu oleh salah satu mirror monster. Momen menyedihkanya datang setelah itu, ketika Shinji yang sekarat, dengan terbata-bata mebgucapkan kata-kata terakhirnya pada Ren, disini, sosok Ren yang hampir selama seri selalu bersikap arogan dan seolah tidak peduli pada Shinji, menangis dan terus berusaha untuk menyadarkan Shinji.

1. Kematian Kengo dan Hancurnya Rabbit Hutch.


Ini dia, yang berada di urutan pertama sebagai momen paling menyedihkan dari serial Kamen Rider. Yaitu kematian Utahoshi Kengo, dalam serial Kamen Rider Fourze. Momen tersebut terjadi ketika Sagitarius dan Leo Zodiarts menyerang Rabbit Hutch, markas dari Kamen Rider Club, yang kemudian merenggut nyawa Kengo sekaligus menghancurkan Rabbit Hutch. Momen menyedihkanya, adalah saat Yuki membacakan "surat wasiat" dari Kengo untuk teman-temanya di KRC. Disini kita disuguhi adegan yang penuh air mata, ketika Yuki membacakan isi surat dari kengo, yang berisi pendapatnya serta pesan dan kesanya untuk teman-temanya selama kebersamaan mereka di KRC. Ditambah lagi latar musiknya pas sekali untuk membangkitkan rasa haru kita. Adegan ini sukses besar membuat saya ikut merasakan kesedihan para member KRC.

Yap, itulah kelima sad moment dari serial Kamen Rider versi saya. Masih banyak momen-momen menyedihkan lainya dari serial Kamen Rider, tapi kelima itulah yang paling bisa membuat saya merasakan keharuan yang coba dihadirkan dalam ceritanya.

SHARE

About Unknown

3 komentar :

  1. semua seri kamen rider yang saya pernah nonton di terakhirnya kadang dramatis misalnya kamen rider ooo di ep terakhir ankh mati.lalu kamen rider wizard disitu koyomi juga mati.lalu di kamen rider kabuto si sturugi alias sasword juga mati (walau bukan di ep terakhir tapi mendekati terakhir

    BalasHapus
  2. Masih banyak lagi gan sad moment nya contohnya:
    Kematian Otoya Kurenai
    Kematian Kumon Kaito (kamen rider baron)

    Dan saya juga sependapat atas sad moment menghilangnya Kenzaki Kazuma dan kematian Utahoshi Kengo walaupun dia hidup kembali.

    BalasHapus
  3. Kalau saya fans dari era showa, jadi momen paling mengharukannya dari kamen rider black, yaitu saat belalang tempur tewas ketika merebut pedang shadow moon, dan belalang tempur mati sembari menangis, percaya atau tidak sepupuku sampai ikutan nangis dibuatnya, maklum masih anak-anak...

    BalasHapus