Home » , , , , , , » Review - Gaim x Wizard: Tenkawakeme no Shengoku Movie Daighassen

Review - Gaim x Wizard: Tenkawakeme no Shengoku Movie Daighassen

Written By Unknown on Senin, 19 Mei 2014 | 5/19/2014

Gaim x Wizard

Akhirnya, movie kamen rider yang udah lama ditunggu-tunggu, rilis juga, dan bisa nonton deh, apalagi kalau bukan Tenka wakeme no Shengoku Movie Daighassen. Film crossover rutinan kamen rider, dimana kali ini menyatukan kisah Kamen Rider Wizard dengan Kamen Rider Gaim. Seperti biasa, dalam movie crossover ini juga dibagi menjadi beberapa kisah, dan berikut gambaran dari kisah-kisah yang terjadi di movie ini :

Kamen Rider Wizard : The Promised Place


Kisah dari Wizard ini menjadi pembuka dari movie Tenkawakeme no Shengoku Movie Daighassen, mengambil setting setelah serial Wizard berakhir, berikut beberapa hal yang terjadi di bagian ini ...

- Ogre, Phantom Pemakan Phantom lain.


Dialah yang menjadi antagonis utama untuk kisah Gaim di movie ini. Digambarkan bahwa dia adalah phantom yang memakan phantom lain, dan kemudian bisa menggunakan kekuatan dari phantom tersebut. Dia bertujuan memakan Dragon, phantom yang ada di dalam tubuh Haruto agar mendapatkan kekuatan besarnya.


- Kembalinya Koyomi, menjadi Kamen Rider Wiseman.


Koyomi, yang kita ketahui di akhir kisah Wizard telah kehilangan kehidupanya, dan hanya hidup di dalam cincin yang dipakai Haruto. Namun disini, dia kembali dihidupkan oleh Ogre, dengan tujuan untuk membuat Haruto putus asa dan mengeluarkan phantom naga yang ada di dalam dirinya. Selain muncul kembali, dia juga berubah menjadi Kamen Rider Wiseman (White Wizard).


- Nitou kembali berubah menjadi Kamen Rider Beast.


Diakhir kisah Wizard, kita melihat bahwa Nitou Kousuke kehilangan kekuatanya untuk berubah menjadi Kamen Rider Beast usai menggagalkan Sabbat yang dilakukan oleh White Wizard. Tapi, disini diceritakan bahwa dia kembali mendapatkan kekuatanya, setelah dia kembali mengenakan beast driver, dan akhirnya kembali menyatu dengan phantom chimera.

Kamen Rider Gaim : Shengoku Battle Royale


Ini adalah kisah bagian kedua di film ini. Diceritakan bahwa Kouta (Gaim), Kaito (Baron) dan Mitch (Ryugen), masuk ke dimensi lain ...

- Bujin Rider


Dimensi yang dimasuki oleh Kouta, Kaito dan Mitch, adalah dimensi tempat beradanya para Bujin Rider. Bujin Rider ini adalah para ksatria yang mewakili jenderalnya untuk bertarung melawan para Bujin lain dan menjadi penguasa di dimensi tersebut. Para bujin rider disini tidak lain, adalah para kamen rider dari era heisei, yaitu dari Kuuga hingga Gaim.

- Bujin Rider terkuat, Bujin Gaim.


Bujin Gaim, adalah bujin rider terkuat dari yang lainya. Bentuknya menyerupai Kamen Rider Gaim, namun mengambil dasar buah bloody orange. Dia adalah satu-satunya Bujin rider yang tidak bekerja untuk seorang jenderal, dimana dia hanya melayani dirinya sendiri. Dia mengalahkan para bujin lain, dan menyerap kekuatanya. Bujin Gaim inilah yang kemudian menjadi final enemy untuk movie ini.

Tenka Wakeme no Shengoku Movie Daighassen

Inilah kisah utama dari movie ini. Ketika semua superhero kita berkumpul dan melawan musuh yang sama, Bujin Gaim beserta para pasukan kaijin-nya. Scene yang paling saya tunggu-tunggu di bagian ini, tentunya adalah saat 4 Armored Rider (Gaim, Baron, Ryugen dan Zangetsu), menggunakan Kamen Rider Lockseed, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya. Dan akhirnya saya melihat perubahan mereka, dan ternyata, Kamen Rider Lockseed mereka dapatkan dari gabungan buah helheim dengan "aksesoris" dari para rider-rider terdahulu, misalnya saja Gaim mendapatkan Wizard Lockseed, saat dia mendekatkan Flame Ring milik Wizard dengan buah helheim, dimana kemudian kedua benda tersebut menyatu dan terbentuklah Kamen Rider Lockseed.


Disini juga diperlihatkan bentuk ultimate dari Wizard Infinity Style, entah apa sebutanya, namun saya pribadi menyebyutnya sebagai Kamen Rider Wizard Infinity Gold Mode, karena warna peraknya ditambahi ornamen berwarna emas.


Overall, movie ini lumayan seru, seperti yang saya harapkan. Namun ada sedikit part disini yang membuat saya kecewa, yaitu saat Gaim menggunakan Wizard Arms, dia tidak menggunakan jurus pamungkas dari Kamen Rider Wizard, berbeda dari Baron, Ryugen dan Zangetsu yang menggunakan hissatsu dari Rider Arms yang mereka gunakan (OOO, W dan Fourze). Saya sempat berharap kalau Gaim mungkin akan melakukan Kick Strike atau Slash Strike-nya Wizard, tapi ternyata tidak. Tapi tidak masalah, kisah keseluruhan dari movie ini cukup menghibur saya. 
Oke, mungkin sekian saja review saya untuk Tenka Wakeme no Shengoku Movie Daighassen, kalau anda rasa tidak lengkap, yaa itu memang saya sengaja, untuk selengkapnya, anda tonton sendiri movie-nya.


Credit :  Wizardsub  |  Kamen Rider Wikia
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar