Home » , , , » Riders - Kamen Rider Kick Hopper

Riders - Kamen Rider Kick Hopper

Written By Unknown on Kamis, 29 Mei 2014 | 5/29/2014

Kick Hopper

Kategori baru lagi nih, bertajuk "Riders". Dalam kategori ini, akan ngebahas secara khusus tentang para rider dari serial Kamen Rider di era heisei. Untuk rider pertama yang akan saya bahas adalah Kamen Rider Kick Hopper. Kamen Rider Kick Hopper adalah salah satu Kamen Rider yang muncul dalam serial Kamen Rider Kabuto (2007). Dia pertama kali muncul dalam serial pada episode ke 33. 


Sosok manusia yang berubah menjadi Kick Hopper adalah Sou Yaguruma, yang sebelumnya juga menjadi pengguna Kamen Rider TheBee yang pertama di serial yang sama. Pada saat masih menjadi TheBee dan masih tergabung dengan ZECT, dia adalah sosok pemimpin dalam tim, dia menjadi pemimpin pasukan khusus milik ZECT yang dinamai "Shadow". Namun kemudian, dia kehilangan kekuatan TheBee setelah dia justru melupakan tugasnya sebagai pemimpin tim dan justru lebih berorientasi untuk mengalahkan Kabuto.  Setelah itu, dia menghilang entah kemana, dan baru muncul kembali di episode ke 33 dengan kepribadian yang sangat berbeda. Penampilanya juga sudah berubah, dan tentunya telah memiliki kekuatan baru yaitu Kick Hopper. Karakter Yaguruma diperankan oleh Hidenori Tokuyama.



Untuk berubah menjadi Kick Hopper, Yaguruma menggunakan Kick Hopper Zecter. Wujud dari Kick Hopper sendiri menggunakan dasar dari serangga belalang Acrida Cinerea. Jika para rider lain di serial Kamen Rider Kabuto memiliki setidaknya 2 form, yaitu Masked dan Rider form, maka Kick Hopper (Bersama Punch Hopper), hanya memiliki 1 form saja, jadi mereka dapat langsung berubah menjadi Rider form tanpa perlu mengakses Masked form terlebih dahulu. Saat akan melakukan jurus pamungkasnya, Kick Hopper menggabungkan dua teknik dalam melakukanya, yaitu "Rider Jump", yang memungkinkanya melompat tinggi, dan kemudian melakukan "Rider Kick", yaitu tendangan maut saat dia turun setelah melakukan lompatan, dia dapat melakukan tendangan itu beberapa kali di saat yang bersamaan jika melawan musuh yang jumlahnya lebih banyak, seperti yang dia perlihatkan di episode ke 33 saat melawan beberapa worm sekaligus.


Kick Hopper tidak muncul di film layar lebar Kamen Rider Kabuto "God Speed Love", karena film tersebut menjadi alternate story dari Kamen Rider Kabuto. Yaguruma di film tersebut masih menjadi TheBee.

Saya pribadi lebih menyukai karakter Yaguruma saat sudah menjadi Kick Hooper ketimbang saat dia masih menjadi TheBee. Dia menggambarkan bahwa dirinya adalah seorang pecundang, yang sudah kehilangan segalanya, kehilangan TheBee Zecter, kalah dalam pertarunganya dengan Kabuto, dan ditinggalkan oleh teman-temanya, dia menyebutkan bahwa dirinya telah kembali dari neraka.

Oke, itu dia yang bisa saya bahas mengenai Kamen Rider Kick Hopper, jangan lupa kunjungi terus Tendou-Rider blog untuk info-info menarik tentang Tokusatsu lainya, dan tentu saja pembahasan tentang sosok Kamen Rider lainya.

Credit :  Kamen Rider Wiki
SHARE

About Unknown

4 komentar :

  1. gan posting kamen rider kabuto and gatack ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti, sabar yah, tunggu giliran tampilnya ...

      Hapus
  2. ikutan request nih kamen rider budou dan kamen rider donguri dua dua nya dari kamen rider gaim gan , tapi saya ga maksa gan jadi terserah agan mau dipost apa tidak
    makasih sebelumnya gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang agan maksud Kamen Rider Ryugen (Budou) sama Kamen Rider Gridon (Donguri) yah?? tenang aja, pasti ntar ada waktunya buat saya posting gan, cuma skrng ini buat bahasan "riders" saya utamakan dari serial kamen rider yang dulu-dulu gan, soalnya Gaim blm tamat, msh ada perkembangan lagi buat karakter Ryugen & Gridon gan ...

      Hapus