REVIEW - Kamen Rider Drive 3-4

Written By Unknown on Senin, 27 Oktober 2014 | 10/27/2014

Kamen Rider Drive

Hai guys, balik lagi dengan review Kamen Rider Drive nih. Kali ini saya mau mencoba nge-review serial ini untuk episode yang ke-3 dan 4. Dimana pada episode ini, kita mendapatkan beberapa fakta baru mengenai cerita yang coba dibangun oleh Drive. Okeh, langsung aja ...


Pada episode ini, menceritakan tentang kasus hilangnya beberapa perempuan secara misterius, yang ternyata setelah diselidiki, mengarah kepada sebuah studio lukis, dimana dalang dari kejadian tersebut tidak lain adalah salah satu anggota Roimyuudo, Paint, yang memiliki kemampuan untuk merubah tubuh korbanya menjadi data-data digital dan menyimpanya di sebuah kanvas lukis, atau sederhanaya, dia merubah dan menyimpan para korban di dalam sebuah lukisan.



Ternyata anggota Roimyuudo yang satu ini memiliki hubungan dengan masa lalu Kiriko, dimana saat terjadi Global Freeze beberapa bulan sebelumnya, Kiriko diserang oleh monster ini, yang kemudian diketahui bahwa hal inilah yang menyebabkan Kiriko menjadi kaku dan jarang tersenyum lagi. Pada saat penyerangan itu, Kiriko diselamatkan oleh Proto-Drive, yang kemudian dijelaskan oleh Belt-san, bahwa meskipun dia memiliki kekuatan untuk melawan Roimyuudo, namun pada akhirnya dia kehilangan nyawanya (kurang lebih begitu yang saya simpulkan).



Pada dua episode ini juga menjadi debut bagi Mashin Chaser. Dia disebut sebagai shinigami (dewa maut), karena tugasnya melenyapkan Roimyuudo yang bertindak diluar rencana para pentinggi Roimyuudo. Berbeda dengan Drive, yang mampu melenyapkan Roimyuudo sampai ke intinya, Chaser tidak melakukan hal tersebut, dan hanya mengalahkanya namun kemudian inti dari Roimyuudo tersebut masuk ke semacam database yang dipegang oleh Brain. Selain menjadi dewa maut bagi Roimyuudo, dia juga bertugas untuk mengalahkan Kamen Rider Drive. Belt-san juga mengatakan bahwa bentuk dari Mashin Chaser ini seperti meniru bentuk dasar dari Proto-Drive.



Di dua episode ini pula, Drive menggunakan beberapa Shift Cars baru, yaitu Dream Vegas, Spin Mixer, Massive Monster dan Dimension Cab. Penjelasan tentang kekuatan Shift Cars baru Drive ini sebagai berikut :
- Dream Vegas : Mengambil dasar permainan casino, begitu juga untuk melakukan hissatsu, pertama-tama ketiga koin Dream Vegas akan melakukan Shuffle, dan membutuhkan angka 7 berurutan agar jurusnya berhasil digunakan.
- Spin Mixer : kekuatan dari Shift Cars ini seperti mixer semen yang biasa kita lihat di pekerjaan bangunan, dan mampu menghasilkan "adonan" semen yang sangat kuat.
- Massive Monster : mengambil bentuk dasar dari monster (yang saya sendiri masih belum terlalu mengeti monster macam apa, hehe).
- Dimension Cab : Kekuatanya dapat memisahkan bagian tubuh Drive, yang kemudian dapat bergerak masing-masing untuk menyerang musuhnya. Kekuatanya yang lain juga dapat menembus benda-benda padat seperti tembok.



Selain menggunakan beberapa shift cars baru, Drive juga mendapatkan sebuah senjata baru, yaitu Handle Ken (diberi nama sendiri oleh Shinnosuke). Bentuknya seperti pedang dengan stir kendali dibawahnya, yang digunakan juga untuk menentukan gerakan serangan Drive. Pedang ini juga dapat digunakan Drive untuk melakukan hissatsu.

Yah, segini aja deh review-nya. Kalau mungkin ada beberapa bagian yang kurang jelas, dan membuat anda gagal paham, mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat.

Credit :  HeroeSub | RyuzakiLogia

SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar