Best 5 Kamen Rider The Movie

Written By Unknown on Rabu, 26 November 2014 | 11/26/2014

The Movie

Sebenernya, postingan ini sudah saya rencanakan sejak lama. Cuma baru kesampaian sekarang bikinya. Oke silahkan disimak yah. Ngomongin soal Kamen Rider, salah satu hero dari genre tokusatsu ini rutin ngeluarin versi layar lebar dari seri-serinya, khusus untuk era Heisei, dimuali dari Poject G4-nya Kamen Rider Agito, sampai sekarang kita dikenalin sama film crossover Kamen Rider Drive dan Gaim, Movie Taisen Full Throttle. Kali ini, saya mau mencoba ngasih opini ke temen-temen tentang 5 film Kamen Rider yang paling saya favoritin, semoga ngga maksa dan bermanfaat buat temen-temen tokufans sekalian. Check it out ...

Di urutan kelima, ada film crossover pertama di era Kamen Rider Heisei, W & Decade: Movie Taisen 2010. Sebagai film crossover pertama Kamen Rider, saya rasa ceritanya masih lumayan original. Yang paling saya suka di film ini adalah bagian cerita Kamen Rider W, yang diberi judul "Begins Night", yang bakal memperlihatkan awal mula pertemuan Shotaro dengan Phillip dan perubahan pertama mereka menjadi Kamen Rider. Ditambah lagi scene fighting terakhirnya juga lumayan seru, bersama dengan Decade dan juga para rider heisei pendahulu mereka, mulai dari Kuuga sampai Kiva plus Diend.

My Personal Rating : 6.5/10


Berikutnya ada film crossover lainya, OOO & W: Movie Taisen Core. Kalau pada Movie Taisen 2010 menceritakan tentang Begins Night, maka di film ini akan bercerita jauh sebelum hal itu terjadi. Tepatnya ketika masa Narumi Soukichi, ayah dari Akiko dan juga Bos Shoutaro, detektif Fuuto sebelum dia dan juga Kamen Rider Skull. Disini kita akan diperlihatkan bagaimana seorang Soukichi menjalankan bisnis Detektifnya, serta bertarung melindungi Fuuto dari ancaman para penjahat juga serangan dopant.

My Personal Rating : 7.0/10


Posisi selanjutnya ada Kamen Rider Fourze The Movie: Minna de Uchuu Kitaaa. Pada awalnya saya cukup skeptis sama serial Fourze, secara ngeliat bentuk Kamen Rider-nya yang bener-bener mirip sama hantu khas Indonesia itu (Pocong), hehehe. Tapi siapa sangka, cerita di serialnya lumayan seru dan menyentuh. Membuat saya cukup menantikan versi layar lebarnya. Ternyata memang benar, seperti halnya serialnya, versi film-nya juga ngga kalah seru dan menyentuh. Tentang semangat masa SMA, juga tentang jalinan persahabatan yang kuat antara Gentarou, Kamen Rider Club dan juga seluruh siswa sekolah Amanogawa.

My Personal Rating : 7.1/10


Pada posisi kedua, saya tempatkan film crossover lagi, Wizard & Fourze: Movie Taisen Ultimatum. Hal yang membuat saya sangat menyukai film ini, karena lumayan banyak adegan fighting without henshin, atau pertarungan tanpa berubah jadi Kamen Rider. Apalagi mendekati akhir-akhir film. Kita disuguhi adegan pertarungan tanpa berubah yang cukup lama. Bahkan si cantik Erina Mano, pemeran karakter Nadeshiko, juga ikut melakukan aksi pertarungan ini.

My Personal Rating : 7.5/10


Sampailah kita di posisi pertama. Ada Kamen Rider Blade The Movie: Missing Ace yang menduduki posisi pertama saya. Alasan saya menyukai film ini, karena film ini dibuat untuk menjadi alternate ending serialnya yang sejujurnya tidak terlalu saya sukai, selain itu Twist yang dihadirkanya juga lumayan bagus dan unpredictable. Kita bakal diajak menebak-nebak siapa pelaku pembunuhan yang menewaskan dua Rider, Larc dan Lance, yang juga adalah Albino Joker yang mempunyai keinginan untuk membangkitkan sebuah kekuatan kuno yang mahadahsyat.

My Personal Rating : 8.5/10

Itulah dia kelima film Kamen Rider favorit saya. Karena ini cuma berdasarkan kesukaan saya, tentu saja temen-temen semua bebas buat beropini lain dan juga memiliki film-film Kamen Rider favorit masing-masing. Tapi bolehlah kita saling sharing opini, ditunggu komentar temen-teme tokufans sekalian yah.

SHARE

About Unknown

4 komentar :

  1. Agar blog ini maju mendingan upload video toku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah banyak banget gan fansub-fansub di Indonesia yg dgn sukarela upload tokusatsu gan, so, saya bikin yg lain ...

      Hapus
  2. kalau movie nya kabuto? kenapa gak masuk? padahal itu bisa jadi episode akhir sekaligus episode awal

    BalasHapus