Kamen Rider Gaim : So Far

Written By Unknown on Senin, 24 Maret 2014 | 3/24/2014

REVIEW

Tidak terasa, Kamen Rider Gaim udah tayang sebanyak 23 episode, bisa dibilang udah setengah perjalanan nih kisah Gaim. Udah lumayan banyak hal yang terjadi selama 23 episode ini, jadi kali ini, saya mau sedikit mengulas tentang kisah Gaim sejauh ini. Karena cuma sedikit yang mau saya bahas, jadi mungkin cuma para Rider beserta form (Arms)-nya, sama sedikit kisah-kisah yang cukup mengejutkan dari serial ini. 

Para ARMORED RIDER

Dalam serial Kamen Rider Gaim, sebutan untuk para Kamen Rider-nya adalah Armored Rider, seperti hal-nya sebutan penyihir di serial Kamen Rider Wizard. Mereka berubah menggunakan Sengoku Driver dan Lockseed. Dan berikut ini adalah para Armored Rider beserta form yang mereka miliki sejauh ini.


1. GAIM

 Kazuraba Kouta, sang AR Gaim


Oranger Arms, Pine (Nanas) Arms, Ichigo (Stroberi) Arms, 
Suika (Semangka) Arms.

Banana Arms (Eps. 13)

 Jinba Lemon & Jinba Cherry Arms 
(Lemon Energy & Cherry Energy Arms)

NEW !! Gaim Kachidoki Arms

2. BARON
Kumon Kaito si AR Baron

Banana Arms, Mango Amrs, Suika Arms

3. RYUGEN


Kureshima Mitsuzane (Mitch)
Budou (Anggur) Arms, Kiwi Arms
4. ZANGETSU (SHIN)
Kureshima Takatora
Melon Arms & Melon Energy Amrs
(Melon Energy Lockseed+Genesis Driver)
5-6. KUROKAGE & GRIDON

Hase Ryoji & Jonouchi Hideyasu
Kurokage Matsubokkuri & Gridon Donguri Arms
7. BRAVO
Oren Pierre Alfonzo 
Durian Arms
ENERGY ARMORED RIDER
Para Armored Rider yang berubah menggunakan Genesis Driver, mereka adalah :
 Genesis Driver
Marika (Peach Energy), Duke (Lemon Energy)
Shin Zangetsu (Melon Energy), Sigurd (Cherry Energy)
Minato Yoko (Marika)
Sengoku Ryoma (Duke)
Sid (Sigurd)
Armored rider terbaru, KNUCKLE, menggunakan Kurumi (Kenari) Lockseed, dia adalah Zack, ketua tim Baron yang baru setelah Kaito memutuskan meninggalkan tim Baron untuk memulai "pertarungan"nya sendiri.

Itulah mereka, para Rider di serial Kamen Rider Gaim. Oke, sekarang kita beralih ke beberapa kisah yang cukup mencengangkan di serial ini :
Ternyata desas-desus tentang kisah Gaim yang akan berhawa "dark", benar-benar terbukti, beberapa buktinya adalah:

Hase Ryoji, ketua tim Raid Wild, yang juga Armored Rider Kurokage, berubah menjadi Invess (monster dalam serial ini), dia memakan buah dari Helheim setelah dia depresi karena Sengoku Driver-nya dihancurkan oleh Zangetsu dan tidak bisa berubah lagi menjadi Kurokage ...



Kemudia Hase yang sudah berubah menjadi invess dikalahkan oleh Sigurd, dan justru Kurokage menjadi pasukan/tentara khusus milik Yygdrasil.
Selain kejutan tersebut, ada kejutan lain, masih ingat Sumi Yuuya, ketua dari tim Gaim, yang muncul di episode pertama namun kemudian menghilang entah kemana, ternyata tidak ada episode lain untuknya, karena di episode itulah dia mati, karena ternyata dialah invess yang pertama kali dilawan oleh Kouta, jadi Yuuya dibunuh oleh Kouta !!!
  
Ngeri ngga tuh, gimana ngga syok si Kouta pas tau kenyataan kalo dia sendirilah yang ternyata ngebunuh temenya sendiri, dan perbuatanya itu justru malah dibenarkan sama si Takatora.

Ngga cuma sampe disitu aja, fakta lain kemudian terungkap, kalau ternyata Helheim (hutan asal buah2 yang berubah menjadi lockseed, dan jika dimakan manusia bisa merubahnya menjadi invess), ternyata dulunya pernah ada peradaban disitu, dan menjadi hancur karena tumbuhan misterius itu, dan menurut Yygdrasil, tumbuhan itu sedang menyerang bumi, dan diperkirakan akan menguasai bumi dalam waktu 10 tahun !!!

Peradaban Helheim yang musnah karena
serangan tumbuhan misterius
Terungkap juga bahwa di helheim terdapat invess yang memiliki kemampuan diatas para invess pada umumnya, yaitu Overlord Invess, disebutkan bahwa invess tersebut dapat berbicara dan mengendalikan invess lain.
Overlord Invess
Terungkap pula rencana dari Yygdrasil. Selama ini kita dengar kalau tujuan mereka adalah untuk menyelamatkan umat manusia, namun kenyataanya tidak sesederhana itu. Mereka merencanakan Project Ark (Pembuatan Sengoku Driver secara masal) dan Scalar System (senjata pemusnah masal di puncak gedung Yygdrasil) yang dalam penggunaanya justru akan mengorbankan banyak nyawa manusia. Jelas aja, mendengar rencana sebenarnya Yygdrasil seperti itu, si Kouta jadi murka & makin berhasrat untuk menghancurkan mereka.
Tapi meski sudah sejauh ini, masih terlalu banyak misteri yang terus menimbulkan pertanyaan di benak saya, khususnya mereka ini :

DJ Sagara & Eve/Alternate Mai/Mai Pirang atau siapalah namanya. Masih membuat saya bertanya-tanya, untuk apa sebenarnya si Eve itu beberapa kali nongol di hadapan Kouta, Kaito, Mitch dan Mai, dan mengatakan soal "takdir, jalan hidup, pilihan, yang semacam itulah. Lalu untuk apa si DJ Sagara beberapa kali memberikan pertolongan ke Kouta, berupa Lockseed seperti Lemon Energy Lockseed, Genesis Core Slot, Tulip Vehicle Lockseed dan juga Kachidoki Lockseed.

Yap itulah yang bisa saya berikan kali ini. Kurang lengkap?? ya saya sudah bilang di awal, sedikit tentang Gaim, jadi ya tentang inti-intinya aja :D
Kalau mungkin yang baca belum nonton Gaim dan kebingungan dengan postingan saya, ya silahkan nonton dulu, tiap-tiap episode-nya bisa di download DISINI, DISINI,dan DISINI.
Oke deh, segini dulu postingan saya kali ini, kalau banyak kesalahan, mohon dimaafkan ...
 






SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar