Home » » Film Horor Jepang Terfavorit

Film Horor Jepang Terfavorit

Written By Unknown on Sabtu, 23 November 2013 | 11/23/2013


Oke ... udah lumayan sering ni ngepost soal Kamen Rider dan kawan kawanya, sekarang mau sedikit mengulas soal film Horor. Film Horor adalah film-film yang biasanya mengangkat tema supranatural, kematian dan hal-hal mengerikan lainya, tujuanya adalah untuk memancing emosi berupa ketakuan dan kengerian dari penontonya. Film horor berkembang sangat pesat saat ini, tidak terkecuali di Jepang, malahan, menurut saya hantu-hantu yang disajikan film horor Jepang adalah yang paling menyeramkan. Tapi tidak musti hantu yang bisa nakut-nakutin sih, kadang cukup pake ruangan gelap, sama scoring yang bagus aja, udah bikin bulu kuduk merinding. 

Banyak film-film horor Jepang yang cukup terkenal, kayak Ringu, Kairo, Ju-On, dan One Missed Call, yang dibuat versi adaptasinya sama Hollywood sana. Tapi diluar film-film itu, ada beberapa film lain yang menurut saya patut dapet apresiasi lebih, dan berikut sedikit ulasanya, film-film horor Jepang terfavorit versi saya (dan yang pasti udah saya tonton) ...

Suicide Circle (Jisatsu Sakuru)


Sebuah film tahun 2001 buatan sutradara "sinting" Jepang, Sion Sono. Bercerita tentang fenomena bunuh diri aneh yang terjadi diseluruh Jepang. Film yang menurut saya cukup absurd sebenernya, tapi dibuka dengan sebuah prolog yang paling fenomenal, ketika 54 gadis SMP, secara bersama-sama melompat ke rel kereta saat sebuah kereta melintas dengan kencang. Film ini bener-bener bikin saya kebingungan, karena tidak ada penjelasan pasti tentang apa yang sebenernya terjadi selama film berjalan, yang ada hanya adegan-adegan bunuh diri, dan tingkah laku aneh para cast dalam film tersebut. Kita harus bener-bener memutar otak untuk dapat mencerna maksud dari film ini.




Noroi: The Curse

Noroi adalah film horor Jepang garapan sutradara Koji Shiraishi yang rilis pada tahun 2005. Bercerita tentang sebuah investigasi seorang wartawan terhadap sebuah ritual mistis, yang ternyata justru menyeretnya kepada sesuatu yang mengerikan. Kalau anda pernah nonton Paranormal Activity, nah film ini kurang lebih menyerupai film itu. Bagi anda yang tidak terlalu menyukai film-film found footage seperti ini, akan sangat membosankan, menyaksikan adegan-adegan yang entah berhubungan atau tidak, dan terlalu lama munculnya penampakan penampakan mengerikan. Tapi buat saya, film-film jenis ini sangat mengasyikan untuk di tonton, efek real-nya benar-benar terasa dan cukup meyakinkan. Ngga perlu banyak-banyak mengumbar penampakan, cukup dengan alur ceritnya saja, udah bikin saya merinding.


Teke Teke


Film lain karya Koji Shiraishi, yang dirilis pada tahun 2009. Mengangkat kisah, tentang salah satu urban legend di Jepang, tentang hantu perempuan setangah badan, dan dipenuhi dengan amarah, dan memotong tubuh korbanya menjadi dua. Sebenernya ngga ada yang terlalu spesial sama film ini, yaa setipikal lah dengan film Kuntilanak di Indonesia, sama-sama mengangkat tema legenda yang berkembang di masyarakat, bedanya mungkin hanya ini adalah legenda dari Jepang. Dan faktor utama yang membuat saya lumayan menyukai film ini, adalah keberadaan Oshima Yuko, salah satu member terfavorit AKB48, mau ngidol apa nonton film horor nih ?? (hehehe)




Cold Fish

Cold Fish adalah film karya suradara Sion Sono yang juga pembuat film Suicide Circle. Film ini pertama kali tayang pada tahun 2010 lalu. Bercerita tentang seorang ayah, yang tinggal bersama istri keduanya, dan seorang anak permepuanya yang sudah tidak acuh lagi padanya. Hidupnya berubah ketika dia berjumpa dengan pasangan suami istri yang ternyata adalah seorang psikopat, dan suka membunuh dan memutilasi orang-orang yang tidak sependapat dengan mereka. Embel-embel "berdasarkan kisah nyata" tentang pasangan suami istri psikopat di Jepang, makin membuat saya tertarik untuk menonton film ini, dan bener aja, Sion Sono emang pantes dapat predikat sutradara horor ter-sinting di Jepang, karena film ini punya alur yang cukup bagus untuk diikuti, cukup banyak adegan-adegan sadis pemotongan tubuh manusia, tapi tidak membuat saya muak untuk menontonya.


Yap itulah film-film horor Jepang yang cukup saya favoritkan, sebenrnya masih lumayan bayak film-film horor Jepang lain yang ngga kalah bagusnya, tapi segitu aja dulu dehh ...
Bonus nih, film horor-slasher Jepang yang kontroversial, dan dicekal di berbagai negara 


 Grotesque, inilah film horor-slasher Jepang yang dapet cekal di berbagai negara. Ceritanya tentang pasangan kekasih yang abis nge-date, kemudian diculik oleh seorang psikopat, mereka disiksa, beberapa bagian tubuh dipotong, mata di congkel, dan berbagai hal sadis lainya. Sebenernya adegan-adegan sadis macam itu udah sering nongol di film-film slasher terkenal macam Hostel atau Saw, tapi buat yang ini, sadisnya kebangetan, terlalu jelas pula, selain itu juga banyak adegan-adegan seks yang terlalu vulgar. Pantes aja deh di cekal. Salah satu cast-nya adalah bintang film porno Jepang (JAV), Tsugumi Nagasawa.




Okeh, segini aja postingan kali ini, terima kasih banyak buat anda yang sudah mau nyempetin mampir dan baca-baca postingan saya ... bye ...

Sumber : WIKIPEDIA  IMDB
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar