Home » , , , , , » Zyuden Sentai Kyoryuger - Saraba Kyoryuger

Zyuden Sentai Kyoryuger - Saraba Kyoryuger

Written By Unknown on Selasa, 18 Februari 2014 | 2/18/2014

Saraba, Kyoryuger

Wah udah lama nih ngga nge-post di blog, maklum lagi musim liburan semester, koneksi internet di kampung terbatas banget, hahah.  Ngga terasa, akhirnya serial super sentai Zyuden Sentai Kyoryuger sudah mencapai episode finalnya, dimana akhirnya para Kyoryuger (atau mungkin lebih tepatnya Kyoryured) berhasil mengalahkan sang villain utama di serial ini, yaitu Deboss, raja dari Deboss Goon.  Banyak hal yang terjadi di serial ini, tiap konfliknya cukup asik buat diikutin, lebih seru dibandingkan dengan serial sebelumnya, Tokumei Sentai GoBusters.
Kali ini saya mau bahas beberapa hal mengenai Kyoryuger. Yang pertama adalah mengenai "pasukan tambahan", kita bersama ketahui salah satu ciri khas serial super sentai adalah penambahan anggota tim selain para anggota utamanya, tidak terkecuali di Kyoryuger ini, ada beberapa anggota baru di sentai ini selain Daigo (Kyoryured), Ian (Kyoryublack), Nobuharu (Kyoryublue), Souji (Kyoryugreen), dan Amy (Kyoryupink), mereka adalah:

KyoryuGold - Utsemimaru










KyoryuCyan - Ramirez (Spirit Ranger)











KyoryuGrey - Tessai (Spirit Ranger)











KyoryuViolet - Dr. Ulshade & Yayoi


















KyoryuSilver - Torin












Pada episode 47, terjadi "perubahan formasi" tim dari para anggota tambahan setelah terbunuhnya Torin oleh ayah Daigo yang merupakan bagian dari rencana mereka agar Torin dapat menuju ke kegelapan tanah dan menhancurkan para arwah deboos goon yang sudah dikalahkan sebelumnya.


Perubahan formasi tersebut terjadi untuk KyoryuCyan, Grey dan Silver, dimana Ramirez, Tessai dan Torin yang telah menjadi Spirit pergi ke kegelapan tanah, para penggantinya adalah Yuko (Adik Nobuharu/KyoryuBlue) menjadi KyoryuCyan, Shinya (Keturunan Tessai) menjadi KyoryuGrey dan Kiryuu Dantetsu (Ayah Daigo) menjadi KyoryuSilver.

Selain hal-hal tersebut, Kyoryuger juga memiliki mecha baru yang merupakan gabungan dari beberapa zyudenryu selain beberapa mecha utama mereka, yaitu:

Raiden Kyoryuzin (Gabutyra+Stegochi+Dricera+Pteragodon)











Bakuretsu Kyoryuzin (Gabutyra+Bunpachy+Plezuon)












Gigant Kyoryuzin (All Zyudenryu)











Sekarang kita bahas soal ending dari kyoryuger yang menurut saya lumayan mellow-drama, diama disini terungkap perasaan dari Daigo ke Amy dan juga sebaliknya, dimana mereka saling menyayangi, apalagi pas momen Daigo berhasil mengalahkan Deboss dan Istana Beku hancur, digambarkan para member kyoryuger bersedih, terutama amy, dan saat ternyata Daigo berhasil selamat, terlihat begitu kuat ikatan antar para anggota Kyoryuger, secara khusus Daigo dan Amy.
Berpelukan ....

Selain itu, di ending kyoryuger ini diperlihatkan bahwa dua anggota deboss good, Candelira dan Luckiero selamat setelah membantu Torin mengalahkan Chaos, dan akhirnya mereka hidup untuk membantu manusia.
Yah itulah dia bahasan saya mengenai Kyoryuger yang serial-nya sudah berakhir, ceritanya lumayan bagus, pantes masuk sebagai salah satu serial sentai favorit saya selain Gokaiger dan Shinkenger.  Meskipun serialnya sudah tamat, namun mereka tetap akan muncul di beberapa film layar lebar seperti di movie team-up rutin Super Sentai, Kyoryuger vs GoBusters, V-Cinema : 100 Years After, dan mungkin di Tokkyuger vs Kyoryuger tahun depan.  Oke segini aja dulu deh postingan kali ini, makasih buat yang masih mau berkunjung meskipun sepi postingan ... Dan yang terakhir, ucapan terimakasih dari para Kyoryuger ...


Eits Lupa, ucapan makasih juga buat para Fansub yang udah mau capek-capek ngesubin serial ini, tanpa kalian, saya bakalan kesulitan nonton :D
SHARE

About Unknown

1 komentar :

  1. mantap ni emg kyoryuger... sentai anggotanya banyak pooool lek :D

    BalasHapus